Seorang Lelaki Terpaksa Karantina COVID-19 di Dalam Mobil Usai Ditolak Masuk Desa

Pria bernama Madhaba Patra dilarang masuk desanya sendiri usai melakukan pekerjaan ke luar kota. Ia pun terpaksa karantina di dalam mobil

Jum'at, 29 Mei 2020 15:45
Seorang Lelaki Terpaksa Karantina COVID-19 di Dalam Mobil Usai Ditolak Masuk Desa Karantina di dalam mobil (cartoq.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pandemi Corona (COVID-19) berefek ke segala lini kehidupan. Bahkan setiap orang yang berpergian ke luar daerah asal harus lakukan karantina mandiri. Hal itu dilakukan agar tak tulari warga lainnya jika orang tersebut benar-benar bawa COVID-19.

Dilansir dari Cartoq, kejadian tersebut dialami oleh seorang lelaki berusia 30 tahun dari Odisha India. Pria bernama Madhaba Patra dilarang masuk desanya sendiri usai melakukan pekerjaan ke luar kota.

 

1 dari 2 Halaman

Cartoq.com

Padahal dirinya sudah mendapatkan semua izin yang diperlukan dari pihak berwenang dan sudah dinyatakan negatif setelah melakukan tes virus Corona.

Karena terus mendapat penolakan dari warga desa, akhirnya dirinya memutuskan untuk melakukan karantina mandiri di dalam mobil di parkiran pusat karantina COVID-19 di dekat desanya. Tidur dan makan ia lakukan di dalam mobil. Patra hanya keluar ketika akan memanfaatkan kamar mandi dari tempat pusat karantina.

2 dari 2 Halaman

Cartoq.com

Keputusan melakukan karantina di dalam mobil itu ia ambil karena ada risiko tertular jika ikut karantina di pusat karantina yang telah disediakan.

“Saya memberi tahu masalah ini kepada pihak berwenang setempat tetapi tidak berhasil. Karena ada risiko tertular infeksi di karantina institusional tempat banyak pekerja migran ditempatkan, saya memutuskan untuk tetap berada di mobil saya. Saya berharap pemerintah campur tangan dan menyelamatkan saya dari kesulitan ini," ujar Patra

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami