Sena Recall Alat Komunikasi Helm, Apa yang Bermasalah?

Dunia Motor selaku Sena Indonesia sendiri sejatinya sudah menerapkan garansi hingga 2 tahun. Namun, recall ini diberikan sebagai bentuk pertanggungjawaban yang lebih khusus.

Rabu, 10 Juli 2019 17:15
Sena Recall Alat Komunikasi Helm, Apa yang Bermasalah? Ilustrasi helm yang dilengkapi alat komunikasi (sena.com)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Dunia Motor, selaku Sena Indonesia yang memasarkan alat komunikasi helm Bluetooth merek Sena baru-baru ini menyebarkan poster recall atau penarikan unit speaker pada alat komunikasi yang merupakan brand Amerika tersebut.

Dunia Motor selaku Sena Indonesia sendiri sejatinya sudah menerapkan garansi hingga 2 tahun. Namun, recall ini diberikan sebagai bentuk pertanggungjawaban yang lebih khusus.

Kampanye recall ini sendiri berlaku untuk speaker-speaker interkom atau alat komunikasi helm Sena tipe 20S, 20S Evo, tipe tertinggi 30K, tipe lama 10S, hingga Sena ber-kamera 10C dan 10C Pro.

1 dari 1 Halaman

Penyebab recall

Penyebab recall

"Jadi speaker ini jika digoyangkan seperti ada pasir di dalamnya. Itu akibat karat," kata Ronald Sinaga atau dikenal dengan Bro Ron, dari DuniaMotor.com.

Karat tersebut timbul karena ketidakcocokan material logam karena kondisi iklim Indonesia yang lembab.

"Jadi mungkin juga karena keringat rider di helm yang mengenai logam di dalam speaker yang tertanam di dalam helm itu, maka terjadi reaksi pada logam yang tidak cocok dengan iklim di Indonesia tadi," tambahnya.

Dengan berlakunya recall ini, DuniaMotor akan segera mengganti speaker-speaker Sena seperti yang disebutkan di atas.

Penggantian secara gratis sampai Agustus 2019 ini diberikan bagi para pembeli Sena di Dunia Motor ataupun dealer-dealer resmi dengan mengisi sebuah formulir. Adapun formulir tersebut diberikan saat konsumen Sena menghubungi DuniaMotor.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami