Semua Produk Mobil Honda di Indonesia Tidak Termasuk dalam Recall

Beberapa hari lalu, Reuters merilis berita bahwa perusahaan airbag terbesar di Jepang, Takata Corp dinyatakan telah mengalami cacat produksi. Padahal, Takata merupakan pemasok airbag ke hampir semua pabrikan mobil di Jepang.

Jum'at, 27 Juni 2014 15:15
Mobil Honda
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Beberapa hari lalu, Reuters merilis berita bahwa perusahaan airbag terbesar di Jepang, Takata Corp dinyatakan telah mengalami cacat produksi. Padahal, Takata merupakan pemasok airbag ke hampir semua pabrikan mobil di Jepang.

Salah satu produsen mobil yang menampung airbag dari Takata adalah Honda. Sehingga, diperkirakan sekitar 2 juta mobil Honda yang menggunakan airbag buatan Takata tersebut akan dipanggil kembali. Sedikitnya, 13 model Honda termasuk Fit (Jazz), Stream, CR-V dan Civic masuk dalam recall tersebut.

Menanggapi hal ini, PT Honda Prospect Motor selaku APM Honda di Indonesia dengan tegas mengatakan bahwa semua produk Honda di Indonsia aman dari recall, termasuk New Honda Jazz yang meluncur pada Kamis, 26 Juni 2014.

"Semua model yang disebutkan akan direcall tersebut, tidak berlaku untuk semua model yang ada di pasar Indonesia. Semuanya aman!" tegas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM saat peluncuran new Honda Jazz di Ballroom Hotel Pullman, Jakarta.

Selain Honda, Takata juga memasok airbag ke pabrikan kendaraan lainnya, seperti Toyota, Nissan, Mazda, BMW, Ford. Hal ini membuat para produsen kendaraan tersebut menjadi harap-harap cemas.

Deretan Artikel Mobil Honda Lainnya

(kpl/tr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami