Sempat Tersebar Luas, Begini Tampang Kerennya Suzuki Ertiga Hybrid

Mengingat semakin dekatnya dengan waktu peluncuran, bocoran-bocoran desain sudah mulai mengemuka ke publik. Bahkan ada yang mengunggahnya secara utuh.

Rabu, 25 Mei 2022 09:17
Sempat Tersebar Luas, Begini Tampang Kerennya Suzuki Ertiga Hybrid Bocoran Suzuki Ertiga Hybrid (Instagram/@suzuki_jakarta_barat)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam waktu dekat akan memperkenalkan Ertiga terbaru. Mobil keluarga tersebut ditengarai bakal mengusung beberapa perubahan mirip Maruti Ertiga facelift yang ada di India.

Dengan begitu, kemungkinan besar Ertiga ini hanya akan mengalami perubahan minor, utamanya pada sector interior. Yang paling mencolok ialah system produksi energi yang kini mengandalkan teknologi hibrida.

Mengingat semakin dekatnya dengan waktu peluncuran, bocoran-bocoran desain sudah mulai mengemuka ke publik. Bahkan ada yang mengunggahnya secara utuh.

 

1 dari 4 Halaman

Bocoran Desain

Instagram/@suzuki_jakarta_barat

Terkuaknya desain Ertiga terbaru sempat tersebar di internet melalui akun Instagram @suzuki_jakarta_barat. Hanya saja, foto-fotonya kemudian lenyap beberapa waktu setelah diunggah.

Menilik foto-foto yang telah tersebar, diduga kuat mobil tersebut menggunakan basis tipe termahal Suzuki Ertiga Suzuki Sport dengan transmisi otomatis. Indikasi utamanya adalah bodykit Suzuki Sport.

Secara eksterior, tidak ada perubahan signifikan dibanding Ertiga yang dijual saat ini. Ertiga hybrid masih mempertahankan desain awalnya yang sudah digunakan sejak tahun 2017 silam.

2 dari 4 Halaman

Instagram/@suzuki_jakarta_barat

Yang berbeda adalah grill depan dengan desain baru, logo hybrid dan pelek two tone, seperti Ertiga terbaru di negeri Bollywood.

Sementara di bagian kabin nampak berbeda di bagian warna, ada aksen-aksen merah di sekitar jok, dan speedometer baru.

Yang terakhir paling banyak improvement melalui penggunaan kombinasi warna biru dan hitam, serta MID yang menunjukkan informasi terkait sistem hybrid bawaannya.

3 dari 4 Halaman

Instagram/@suzuki_jakarta_barat

Dari segi performa, ia diprediksi masih mempertahankan kombinasi mesin dan transmisi yang sama dengan tambahan sistem mild hybrid.

Mesinnya memakai K15B dengan transmisi otomatis 4 percepatan, namun dipasangkan sistem hybrid berbasis Integrated Stater Generator (ISG) dan baterai Lithium Ion.

Kemungkinan, Suzuki Ertiga hybrid dijual mulai dari Rp 270,3 juta untuk tipe GX manual, Rp 281,3 juta untuk GX otomatis, lalu versi Suzuki Sport manual dibanderol Rp 281,3 juta dan terakhir Suzuki Sport otomatis di dijual Rp 292,3 juta.

4 dari 4 Halaman

LMPV ini dijadwalkan untuk meluncur pada tanggal 10 Juni 2022 mendatang.

Penulis: Arendra Pranayaditya

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami