Sempat Posisi 6, Laju Galang Akhirnya Terhenti di Lap ke-9 WSSP300

Sempat berada diurutan ke-6 di awal-awal lap, akhirnya Galang terus melorot akibat kendala teknis.

Senin, 18 September 2017 10:15
Galang Hendra (foto: Yamaha)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Nasib kurang beruntung dialami pembalap Indonesia Galang Hendra di seri ke-7 kejuaraan WSSP300 Portimao, Portugal, Minggu kemarin. Sempat berada diurutan ke-6 di awal-awal lap, akhirnya Galang terus melorot akibat kendala teknis.

Di saat mengalami masalah teknis yang membuat daya pacu motornya terus menurun, terpaksa Galang kembali ke paddock pada lap ke-9, dan tidak meneruskan balaan.

Sebetulnya dalam lap pemanasan, kondisi motor dalam keadaan nomal. Terbukti saat race berlangsung di awal-awal, Galang Hendra langsung berada di urutan ke-6.

Namun kemudian saat di trek lurus setelah lap pertama, rpm motor tidak stabil. Berhenti di rpm 10.000 saja. Alhasil, Galang mudah diovertake atau diambil para rivalnya. Kondisi ini terus berlangsung sampai dengan lap ke-8 sehingga pada lap ke-9 diputuskan untuk masuk pit karena terus berulang. Laju motor tidak dapat maksimal.

"Saat start, saya langsung masuk ke dalam top group dan yakin bisa fight . Tetapi ada masalah elektonik yang mengakibatkannya tidak bisa melanjutkan balapan. Saya tetap senang bisa mengikuti kejuaraan ini. Terima kasih kepada Yamaha Indonesia, Motoxracing, Yamaha Europe dan seluruh fans yang telah memberikan dukungan kepada saya," beber Galang Hendra Pratama yang bergabung di tim Motoxracing dengan pacuan YZF-R3.

Adapun peserta dari WSSP300 Portugal diramaikan sebanyak 37 starter. Ini menjadadi pengalaman pertama Galang Hendra bertarung dalam kompetisi level dunia yang menjadi rangkaian dalam penyelenggaran World Superbike Championship (WSBK) 2017.

"Jadi saat setting-lap, kondisi motor dalam keadaan normal. Setelah lap pertama, Galang berada di posisi ke-9, tetapi mulai lap berikutnya ada kendala elektronik dan mengharuskan Galang masuk pit. Untuk sementara ini motor masih dalam pemeriksaan tim engineer untuk kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan data 2D," ungkap Wahyu Rusmayadi, manajer Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang ikut mendampingi Galang Hendra.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami