Ini Sosok Daihatsu Ayla Turbo di GIIAS 2018, Enggak Mirip Mobil Murah?

Berdasar papan nama dan stiker di samping body, mobil ini bernama Daihatsu Ayla Turbo. Dengan embel-embel 'turbo' di belakangnya, besar kemungkinan bahwa city car ini dibekali dengan turbocharger.

Kamis, 02 Agustus 2018 12:09
Foto: Facebook.com/ Marion Bandin
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Beberapa waktu lalu Daihatsu mengunggah sebuah gambar teaser melalui akun instagram resminya, @daihatsuind. Dalam unggahan tersebut, tampak siluet Daihatsu Ayla dengan wajah baru.

Hal ini akhirnya memunculkan dugaan bahwa akan hadir generasi terbaru Daihatsu Ayla dalam gelaran GIIAS 2018. Ternyata, benar saja, sosok tersebut berhasil tertangkap kamera dan diunggah oleh pemilik akun facebook bernama Marion Bandin.

Jika dilihat lebih lanjut, terdapat banyak persamaan antara bentuk asli dan teaser yang ditampilkan. Bagian depannya berubah menjadi lebih agresif dan garang sehingga menghilangkan kesan bahwa Daihatsu Ayla merupakan mobil murah.

Tampilannya juga terlihat semakin elegan dengan penggunan velg baru dan body dual-tone yang memadukan wana merah dan hitam. Kesan sporty turut dimunculkan dengan penggunaan headlight layaknya sirip hiu. Aura speed-oriented juga terlihat dari grill hitam berkisi-kisi lebar serta air intake besar di sudut bawah kanan-kiri.

Berdasar papan nama dan stiker di samping body, mobil ini bernama Daihatsu Ayla Turbo. Dengan embel-embel 'turbo' di belakangnya, besar kemungkinan bahwa city car ini dibekali dengan turbocharger untuk meningkatkan performanya. Menurut stiker di jendelanya, tenaga mobil ini mencapai 197 hp.

Sayangnya, belum ada informasi resmi terkait spesifikasi Daihatsu Ayla Turbo. Yang menjadi pertanyaan, apakah mobil ini akan dipasarkan di Indonesia atau hanya diperkenalkan saja pada gelaran GIIAS 2018?

Tunggu berita Otosia selanjutnya dari venue GIIAS 2018. 

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami