Sempat Kepergok Tes Jalan, Wuling Siapkan Mini EV Cabrio

Wuling Hongguang Mini EV Cabrio sempat kepergok sedang tes jalan. Kini versi resminya terungkap di internet. Begini bentuk barunya.

Jum'at, 17 Desember 2021 08:15
Sempat Kepergok Tes Jalan, Wuling Siapkan Mini EV Cabrio Wuling Mini EV Cabrio (carnewschina.com)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Beberapa waktu lalu, Wuling Mini EV tanpa atap atau disebut Cabrio kepergok sedang tes jalan di China. Mobil mungil itu tertangkap kamera mengenakan kamuflase di sekujur tubuhnya, bahkan sampai bagian rodanya.

Mini EV Cabrio itu nampak sedang melakukan uji ketahanan bagiann atapnya, lantaran keadaan sekitar mobil tersebut sedang hujan. Sementara penggunaan kamuflase menandakan, pada saat itu, bentuk Wuling Mini EV Cabrio belum final atau belum boleh diketahui publik.

1 dari 4 Halaman

Wujud resmi

Sisi belakang Wuling Mini EV Cabrio (carnewschina.com)

Namun baru-baru ini, wujud resmi Wuling Mini EV Cabrio terungkap di dunia maya. Mobil tersebut sudah tidak lagi menggunakan kamuflase, melainkan seluruh bodinya terlihat dengan jelas.

Mengutp carnewschina.com, Kamis (16/12/2021), versi resmi Wuling Mini EV Cabrio mengalami beberapa perubahan minor dibandingkan unit pajangan yang sempat mejeng di Shang Hai Auto Show April 2021 lalu.

2 dari 4 Halaman

Pada dasarnya, mobil listrik mungil ini mengusung tampilan Mini EV facelift di mana lampu depan dan belakang menggunakan LED dengan DRL berbentuk huruf 'C'.

Lalu LED bar samping dihilangkan untuk versi finalnya dan diubah menggunakan lampu sein kecil di fender depan.

3 dari 4 Halaman

Sementara aksen-aksen putih pada mobil itu, seperti di bumper depan, atap, dan roll bar di belakang kursi masih dipertahankan. Bahkan pelek mobil itu mempunyai enam palang dengan warna two tone, sama seperti versi konsep awalnya.

Lantaran belum ada foto resmi, interior dari Mini EV Cabrio masih menjadi misteri. Namun, kemungkinan besar kabin mobil ini tidak jauh berbeda dengan Mini EV biasa. Yang pasti, kursinya kini nampak lebih sporti dengan senderan kepala fixed dan warna jahitan kontras dengan jok.

4 dari 4 Halaman

Masih banyak misteri

Wuling Hongguang Mini EV Cabrio Concept di Shang Hai Auto Show (insideevs.com)

Selebihnya, spesifikasi dari Wuling Mini EV Cabrio masih bisa dijabarkan lebih lanjut. Situs itu hanya mengabarkan bahwa dapur pacu mobil ramah lingkungan ini mempunyai output 40 hp.

Jika mengacu pada spek Wuling Mini EV facelift, maka boleh jadi mobil ini menggunakan baterai Lithium iron phosphate battery atau baterai LFP berkapasitas 26 kWh. Dengan daya tersebut, jarak yang dapat ditempuh diklaim bisa mencapai 300 km.

Lalu untuk urusan harga dan peluncuran, Wuling belum mengumumkan kapan Mini EV Cabrio akan mulai debut.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami