Sempat Heboh, Begini Rupa Prediksi All New Avanza yang Dibilang Mirip Rush

Belakangan, Toyota Avanza lagi-lagi jadi bahan perbincangan. Bukan soal penjualan, tapi desain cantik yang diperkirakan bakal menjadi sosok masa depan All New Toyota Avanza.

Minggu, 30 Mei 2021 11:15
Sempat Heboh, Begini Rupa Prediksi All New Avanza yang Dibilang Mirip Rush Render All New Toyota Avanza (Instagram/@bagasatriakbar)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Jagat otomotif Indonesia sepertinya memang tidak pernah jauh dengan nama Toyota Avanza. Sebagai mobil sejuta umat, jelas saja varian ini punya pengaruh besar.

Belakangan, Toyota Avanza lagi-lagi jadi bahan perbincangan. Bukan soal penjualan, tapi desain cantik yang diperkirakan bakal menjadi sosok masa depan All New Toyota Avanza.

 

1 dari 5 Halaman

Foto tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @bagasatriakbar, Minggu (23/5/2021). Dalam postingan tersebut terlihat seperti nyata bahwa itu merupakan foto produk dari Avanza generasi terbaru.

Faktanya, foto mobil tersebut merupakan olah gambar hasil kreativitas sang pemilik akun.

Ia menuliskan pada deskripsi postingan bahwa itu merupakan gambar All New Avanza/Xenia/Veloz 2022.

2 dari 5 Halaman

Lebih lanjut, ia menyebut editing yang dibuat didasarkan pada isu yang beredar termasuk soal platform yang dipakai.

"Toyota Avanza sempat menjadi mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia selama bertahun-tahun. Banyak kabar beredar bahwa All New Avanza dan Xenia akan diluncurkan pada tahun ini. Sempat juga ada kabar jika Avanza Xenia masih tetap menggunakan basis yang sama, sedangkan Veloz menggunakan basis baru," tulis @bagasatriakbar, dilihat Sabtu (29/5/2021).

3 dari 5 Halaman

Selain dari informasi di atas, ia juga mendapatkan insight dari konsep DN Multisix dan juga siluet yang pernah tersebar di dunia maya.

"Gambar diatas adalah render berdasarkan mobil konsep DN Multisix dan siluet yang diduga sebagai generasi baru Avanza Xenia," ungkapnya lagi.

4 dari 5 Halaman

Sejak pertama kali dilahirkan di Indonesia 11 Desember 2003 silam, Toyota Avanza sudah mengalami beberapa kali perubahan. Artinya, Avanza sudah menjelajah pasar Indonesia hampir 18 tahun lamanya.

Pembaruan total (major change) pernah terjadi tahun 2011 lalu dan menjadi generasi kedua. Terakhir Avanza mendapatkan facelift di tahun 2019 lalu dengan perubahan lampu utama LED yang terinspirasi dari Vellfire.

Lantas, apakah ini memang sudah waktunya Avanza muncul dengan sosok baru?

5 dari 5 Halaman

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BSA23 (@bagasatriakbar)

 

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami