Semarak Round Terakhir Suryanation Motorland di Rampal Malang

Suryanation Motorland Malang merupakan seri terakhir dari rentetan tujuh kota yang sebelumnya dihelat di Medan, Lampung, Makassar, Surabaya, Palembang, Cirebon dan terakhir Malang.

Sabtu, 31 Oktober 2015 22:30
Suryanation Motorland Malang 2015 by Nurrohman Sidiq
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Puncak perhelatan Suryanation Motorland 2015 berlangsung semarak di round terakhir hari ini,  Sabtu (31/9), di lapangan Rampal Kota Malang. Puluhan peserta kontes,  modifikator,  builder dan pengunjung ramai memadati event yang juga dimeriahkan oleh selebriti Tora Sudiro ini.

Suryanation Motorland Malang merupakan seri terakhir dari rentetan tujuh kota yang sebelumnya dihelat di Medan, Lampung, Makassar, Surabaya, Palembang, Cirebon dan terakhir Malang. Dalam event kali ini,  Eka Cipta Husin Yahya, selaku Assistant Brand Manager Surya menyatakan bahwa kota Malang terbukti memiliki respon dan antusiasme paling mengagumkan jika dibandingkan dengan kota-kota sebelumnya.

"Malang ini salah satu kota paling gila. Paling gila dalam arti pesertanya paling gila (banyaknya peserta yang ikut) dan kreativitasnya paling gila," ungkap Eka.

Total ada 110 peseta yang ikut mendaftar.  Setelah melakukan proses scrutineering,  tersisa sebanyak 94 peserta yang dinyatakan lolos dan diterima mengikuti kompetisi.

Hal tersebut memang menjadi pola acuan Suryanation Motorland dan Novos Production untuk menyeleksi secara ketat setiap motor yang didaftar.  Salah satu regulasi yang sangat ketat,  yakni motor yang dimodifikasi harus layak jalan.

"Yang pasti motor kustom itu harus layak jalan. Dari sisi inovasi atau ide, kedua kreativitas dan ketiga estetika, harmoni detail-detailnya," ungkap Widi Rinaldi, assistant event manager Surya Gudang Garam Tbk.

Selain menyuguhkan berbagai karya modifikasi dari para penggagas industri otomotif di Malang Raya, Suryanation Motorland Malang 2015 turut menampilkan artis kenamaan asal Kota Bunga sendiri,  diantaranya Begundal Lowokwaru, Trophical Forest, Steven Jam dan grup band Ibu Kota Rif.

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami