Semakin Meriah Lampung, Gabungkan HIN dan HMC

HIN yang merupakan seri kompetisi mobil modifikasi terbesar di tanah air akan bergabung dengan Honda Modif Contest (HMC) yang juga merupakan kompetisi motor modifikasi satu merek terbesar di Indonesia.

Sabtu, 30 April 2016 10:15
Foto: HIN
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Ada yang beda dari Hot Import Nights Lampung (HIN) yang akan menjadi seri ke-5 dari total 19 kota penyelenggaraan HIN di Indonesia tahun ini, berlangsung di GOR Sumpah Pemuda, 30 April - 01 Mei 2016.

HIN yang merupakan seri kompetisi mobil modifikasi terbesar di tanah air akan bergabung dengan Honda Modif Contest (HMC) yang juga merupakan kompetisi motor modifikasi satu merek terbesar di Indonesia.

Dari 4 kota penyelenggaraan HIN yang telah dilangsungkan yakni kota Surabaya, Bali, Jember, dan Semarang, pengumpulan poin klasemen HIN ELITE menghasilkan 6 mobil modifikasi terkini untuk mengisi posisi klasemen atas.

HIN ELITE merupakan poin yang dikumpulkan para pemenang 120 trofi HIN yang bergengsi di setiap kota, bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor, sementara pemenang urutan kedua dan ketiga berhak menukarkan poin HIN ELITE yang dikumpulkannya menjadi hadiah tunai dengan nilai equivalen 1 dolar Amerika (minimal akumulasi 1000 poin).

Pada segi kontes modifikasi motor, Lampung menjadi semakin istimewa karena untuk pertama kalinya di tahun 2016, kota ini juga akan menjadi ajang pembuktian kreatifitas modifikasi kendaraan roda dua melalui kerjasama dengan Astra Honda Motor (AHM).

Bila sistem kompetisi di HIN "membagi" pemenang dalam 120 kategori trofi yang bergengsi, HMC terbagi dalam 14 kelas yang dipertandingkan yakni 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), beserta 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All).

Selain itu, AHM juga menambah 3 kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk Special Achievement yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick.

News Kontes Modifikasi Lainnya

(kpl/prl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami