Selisih Rp3,5 Juta, Ini Beda Yamaha Aerox Connected ABS dan non-ABS

Apa saja perbedaan antara Yamaha Aerox Connected ABS dan non-ABS?

Selasa, 03 November 2020 18:45
Selisih Rp3,5 Juta, Ini Beda Yamaha Aerox Connected ABS dan non-ABS Yamaha Aerox Connected (Yamaha)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Senin kemarin (2/3), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akhirnya merilis Yamaha Aerox Connected. Kehadiran skutik gambot bergaya sporty ini sebenarnya sudah ditunggu-tunggu sejak meluncurnya Yamaha NMax Connected di akhir 2019 lalu.

Untuk model teranyarnya, Yamaha Aerox Connected hadir dalam 2 varian. Pertama adalah Yamaha Aerox Connected non-ABS atau standard yang dibanderol Rp25,5 juta dan ada versi ABS dengan harga Rp29 juta (OTR Jakarta). Artinya, ada selisih Rp3,5 juta pada kedua tipe tersebut.

Lantas, apa saja perbedaan antara Yamaha Aerox standar dan ABS?

 

1 dari 2 Halaman

Seperti namanya, terdapat sistem pengereman ABS single-channel pada Yamaha Aerox Connected ABS Version. Selain itu, pada tipe tertinggi ini juga terpasang suspensi belakang sub-tank. Gunanya ialah meningkatkan kenyamanan dan kestabilan saat berkendara.

Fitur smart-key atau keyless dan Start-Stop System (SSS) juga absen pada Yamaha Aerox Connected non-ABS. Tapi, selebihnya tak ada perbedaan pada kedua varian tersebut, baik dari segi fitur, desain, maupun performanya.

2 dari 2 Halaman

Baik Yamaha Aerox ABS maupun standar sama-sama dibekali LED headlight dan taillight, ban tubeless, 12V power socket, serta hazard lamp. Tentu hadir juga instrumen panel digital yang dapat terkoneksi ke smartphone melalui aplikasi Y-Connect (Yamaha Connect).

Dapur pacu Yamaha Aerox ABS dan non-ABS pun tidak berbeda. Mengusung mesin 1-silinder 155 cc VVA, maxi skuter bergaya sporty ini mendapat asupan tenaga sebesar 15 hp dengan torsi maksimum 13,9 Nm.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami