Selisih Rp1 Juta, Mending Daihatsu Ayla atau Renault Kwid Climber?

Dengan harga terpaut Rp1 juta, lebih baik pilih Renault Kwid Climber atau Daihatsu Ayla?

Selasa, 26 Mei 2020 16:45
Selisih Rp1 Juta, Mending Daihatsu Ayla atau Renault Kwid Climber? Renault Kwid Climber (Renault Indonesia)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Maxindo Renault Indonesia (MRI) kembali merilis produk terbarunya, Renault Kwid Climber 2020 pada pekan lalu (20/5). Mobil ini terlahir sebagai urban SUV dengan tampilan sporty dan ground clearance yang tinggi.

Hanya saja, secara harga, Renault Kwid Climber 2020 bersinggungan dengan Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT sebagai tipe tertinggi. Bahkan, selisih antara kedua mobil tersebut hanya Rp1 juta. Lantas, lebih baik pilih yang mana? Berikut ulasannya:

1 dari 4 Halaman

Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT

Mengenai desain, kami serahkan ke selera Otolovers. Yang jelas, baik Renault Kwid Climber maupun Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT sama-sama merupakan city car berkapasitas 5 penumpang. Hanya saja, konsep yang diusung keduanya jelas berbeda.

Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT merupakan mobil LCGC hatchback yang tampak sporty. Sedangkan Renault Kwid Climber mengusung konsep urban SUV dengan ground clearance 184 mm dan terlihat lebih gagah.

2 dari 4 Halaman

Renault Kwid Climber

Secara fitur, Renault Kwid Climber bisa dibilang lebih unggul. Mobil ini dibekali dengan armrest bangku baris kedua, head-unit berkonektifitas Anroid Auto dan Apple CarPlay, instrumen panel digital.

Sementara itu, Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT masih mengandalkan 3 buah instrumen panel analog. Head-unit mobil ini sebenarnya sudah touchscreen namun belum memiliki konektifitas Apple CarPlay dan Android Auto.

3 dari 4 Halaman

Interior Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT

Untuk urusan performa, Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT jelas lebih unggul. Pasalnya, mobil ini dibekali mesin 4-silinder 1.200 cc bertransmisi otomatis. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 ps dengan torsi 108 Nm.

Sedangkan Renault Kwid Climber hanya mendapat asupan tenaga sebesar 68 ps dan torsi maksimumnya mencapai 91 Nm. Performa tersebut berasal dari mesin 3-silinder 1.000 cc yang dikawinkan dengan transmisi AMT.

4 dari 4 Halaman

Interior Renault Kwid Climber

Renault Kwid Climber dibanderol Rp158,9 juta. Sedangkan harga Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT lebih tinggi Rp1 juta, tepatnya Rp159,9 juta (OTR Jakarta). Sekarang, pilihan kami kembalikan ke Otolovers.

Renault Kwid Climber bisa menjadi pilihan bagi Otolovers yang mencari mobil bergaya SUV dengan harga terjangkau. Namun, jika ingin kendaraan yang cenderung umum dengan pajak rendah, jelas jawabannya adalah Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe AT.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami