Selfie, Tren Baru yang Membahayakan Pengendara

Tren baru selfie makin membahayakan pengendara

Senin, 27 Juli 2015 16:45
Source: Institute of Advanced Motorists via Autoblog, AT&T
Editor : Sony

Otosia.com - Jujur saja, di zaman modern ini teknologi seperti handphone seolah menjadi kebutuhan yang wajib ada dan dipenuhi bagi beberapa lapisan masyarakat. Beberapa bahkan menunjukkan tanda kecanduan akan dunia maya yang tampak dari perilaku yang tak bisa lepas dari handphone-nya setiap saat.

Fenomena tersebut mulai memunculkan kecemasan saat masih ada saja orang-orang yang memainkan ponsel mereka saat tengah mengemudikan kendaraan yang mengurangi konsentrasi dan fokus si pengemudi akan kondisi jalanan. Pasalnya hal ini merupakan salah satu aspek penyebab kecelakaan tertinggi yang terjadi diluar penyebab alam.

image

Makin parah lagi setelah kemunculan tren baru yakni foto selfie alias mengambil foto diri dan mengunggahnya ke dunia maya.

Studi terbaru dari The Institute of Advanced Motorists di Inggris, dikutip dari Autoblog (27/07), menyebutkan kala satu dari setiap lima pengendara mobil di Inggris di usia 25 - 35 tahun pernah selfie saat mengemudi.

Masih menurut lansiran yang sama, studi lain oleh AT&T menunjukkan kalau lebih dari 33 persen dari 2.000 orang driver mengaku memainkan ponsel saat tengah berkendara. Tak cuma selfie, mengecek e-mail, Skype, Facetime hingga Instagram semuanya dilakukan saat berada di jalanan.

Fenomena ini membutuhkan perhatian lebih, baik dari pihak yang berwajib, pemerintah maupun masyarakat sendiri. Perlu diketahui, di Amerika saja 3.154 orang tewas terlibat dalam kecelakaan yang disebabkan oleh distracted driving pada tahun 2013 lalu.

Demi menekankan pentingnya safety driving dan konsentrasi penuh saat berkendara, AT&T merilis video kampanye yang patut untuk ditonton.

Bagaimana menurut Anda tentang video ini Otolovers? Setuju tidak?

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami