Selamat Tinggal Kawasaki W800

Kawasaki baru saja mengumumkan bahwa sosok moge retro klasiknya yakni W800 untuk model 2017 akan menjadi model yang terakhir kalinya. Dalam press rilisnya (01/06) dikatakan bahwa ini adalah akhir dari ikon seri W bermesin 4-stroke vertical twin yang ditandai dengan penamaannya W800 'Final Edition'.

Kamis, 02 Juni 2016 21:00
Sumber : Kawasaki EU
Editor : Albert

Otosia.com - Kawasaki baru saja mengumumkan bahwa sosok moge retro klasiknya yakni W800 untuk model 2017 akan menjadi model yang terakhir kalinya. Dalam press rilisnya (01/06) dikatakan bahwa ini adalah akhir dari ikon seri W bermesin 4-stroke vertical twin yang ditandai dengan penamaannya W800 'Final Edition'.

Hal ini merupakan langkah yang menarik dari pabrikan Kawasaki, mengingat trend dunia roda saat ini para kompetitor beramai-ramai untuk menciptakan produk retro klasik semua, seperti Ducati Scrambler, Triumph Bonneville, Norton 961 Cafe Racer, Royal Enfield dan masih banyak yang lainnya.

image

Banyak yang berasumsi bahwa diakhirinya W800 ada kaitannya dengan regulasi emisi internasional tentang Euro4 yang membuat biaya produksinya tidak lagi seimbang dengan jumlah penjualan unit secara global.

Sedikit menengok ke belakang tentang sejarah hadirnya Kawasaki W series, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1966 dengan kemunculan W1. Kawasaki W800 sendiri merupakan garis keturunan langsung dari motor itu dengan jumlah DNA yang sangat identik.

image

Info seputar motor Kawasaki lainnya...

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami