Selain Motor Adventure, Benelli Juga Luncurkan Naked-Sportbike

Pada Sabtu lalu (20/10) Benelli 752S juga melakoni World Premiere di Bali. Naked-sportbike ini memiliki tampilan yang gahar dan berotot.

Senin, 22 Oktober 2018 13:15
Benelli 752S 2018 (Benelli.com)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Benelli nampaknya saat ini benar-benar tengah serius dalam menggarap segmen motor gede (moge). Pasalnya, selain meluncurkan motor dual-sport Benelli TRK 251, pabrikan asal Italia ini juga merilis naked-sportbike.

Mengutip dari Motosaigon.vn, motor bernama Benelli 752S ini benar-benar baru dan melakoni debut dunianya di Bali, Indonesia. Nantinya, motor ini akan bersaing dengan Suzuki GSX-S750, Yamaha MT-07, dan KTM Duke 790.

Secara visual, Benelli 752S terlihat gahar dan berotot. Kesan tersebut sukses dimunculkan oleh sasis teralis atau tubular hitam dan mesin yang terkespos. Selain itu, tangkinya memiliki beberapa lekukan sederhana dan agresif serta buntut yang meruncing.

Di sektor kaki-kaki, Benelli 752S mengandalkan suspensi depan upside-down yang berpadu dengan ban 120/70ZR17 dan dikawal dual-disc brake 320mm. Sementara itu, bagian belakangnya ditopang monoshock swing-arm dan ban 180/55ZR17 serta dibekali single-disc brake 260 mm.

Fitur-fitur yang disematkan pada motor ini pun terbilang canggih. Benelli 752S sudah menggunakan dual-LED headlight bertumpuk, LED taillight, sistem pengereman ABS, dan instrumen panel digital.

Menariknya lagi, naked-bike tersebut tidak menggunakan spakbor belakang melainkan mud-guard yang terintegerasi dengan swing-arm. Selain itu, bentuk knalpotnya dibuat seperti part racing dengan warna stainless yang kontras dengan kompoenen di sekitarnya.

Benelli 752S akan mulai beredar untuk pasar Indonesia pada tahun 2019. Berdasarkan sumber yang sama, motor ini nantinya akan ditawarkan dengan harga Rp104 jutaan dan mendapat bonus helm premium.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami