Selain Mobil 3 Kursi, Nissan Boyong Mobil Listrik Terlaris di Jepang

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menampilkan dua mobil spesial di GIIAS 2017, yaitu mobil konsep listrik Nissan BladeGlider yang merupakan mobil sport listrik 3 kursi revolusioner, dan mobil hatchback Nissan Note e-POWER.

Jum'at, 11 Agustus 2017 13:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menampilkan dua mobil spesial di GIIAS 2017, yaitu mobil konsep listrik Nissan BladeGlider yang merupakan mobil sport listrik 3 kursi revolusioner, dan mobil hatchback Nissan Note e-POWER.

Nissan Note e-POWER yang diluncurkan di Jepang tahun lalu, menggunakan pemindah daya atau drivetrain listrik didukung oleh baterai yang dapat diisi ulang oleh mesin bertenaga bensin, menggantikan fungsi dari alat pengisi daya baterai eksternal.

Kehadiran kedua mobil ini menunjukkan posisi Nissan sebagai pemimpin teknologi global, serta menunjukkan keberhasilan Nissan dalam menghadirkan teknologi canggih dan terdepan dalam berkendara. Nissan juga menghadirkan program layanan pelanggan terbaru di Indonesia.

Melalui Nissan Intelligent Service, Nissan memberikan manfaat lebih banyak bagi para pemilik kendaraan dan saat ini tersedia dua fasilitas layanan purna jual terbaru, yakni kemudahan untuk membeli Nissan Genuine Parts secara online melalui Nissan eParts mulai November 2017, dan menawarkan Courtesy Car jika proses perbaikan tidak bisa diselesaikan di keesokan harinya di bengkel resmi Nissan.

"Nissan memiliki sebuah visi untuk memberikan moda transportasi yang lebih aman, cerdas, dan dapat dinikmati oleh para penggunanya, langkah kami untuk mencapainya, yaitu melalui Nissan Intelligent Mobility," kata Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia and Oceania, Nissan Motor Company.

Sanada menekankan bahwa teknologi terdepan melalui Nissan Intelligent Mobility bukan hanya sebagai indikator rencana Nissan di masa yang akan datang; bahkan, beberapa teknologi telah tersedia di sejumlah produk yang dipasarkan di Indonesia.

"Pengembangan teknologi yang kami lakukan bukan hanya berlaku untuk masa depan, saat ini pun sebagian teknologi tersebut sudah diterapkan," ujar Sanada.

Sementara Nissan BladeGlider Mobil konsep masa depan yang mengkombinasikan kendaraan minim emisi dengan performa tinggi dalam desain mobil sport yang revolusioner. Mobil konsep ini melambangkan teknologi masa depan yang menggabungkan Nissan Intelligent Mobility, produk yang ramah lingkungan, serta kemampuan kendaraan layaknya mobil sport.

Teknologi Nissan e-POWER Teknologi inovatif e-POWER drive system dari Nissan ini merupakan penggerak listrik 100% yang menerima asupan isi ulang tenaga baterai melalui mesin bertenaga bensin ketika mobil tersebut sedang dikendarai. Teknologi ini mampu menghadirkan manfaat dari sebuah mobil listrik, seperti tingkat kesenyapan yang tinggi serta torsi cepat untuk akselerasi yang kuat, tanpa memerlukan alat pengisi ulang tenaga baterai eksternal.

Nissan Note e-POWER yang dipamerkan di GIIAS 2017, adalah produk pertama yang menggunakan drivetrain cerdas layaknya kendaraan listrik. Mobil yang diluncurkan di Jepang bulan November lalu ini telah menjadi mobil terlaris di Jepang (berdasarkan kinerja paruh pertama tahun kalendar 2017), yang menunjukkan keberhasilan dan popularitas dari sistem penggerak motor yang inovatif ini.

Ulasan Menarik Nissan Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami