Selain Indikator Check Engine, Ini Tanda Fuel Pump Motor Injeksi Sedang Lemah

Fuel pump punya peran vital untuk sepeda motor injeksi. Jika fuel pump tak sedang dalam kondisi normal, bisa diketahui dari beberapa tanda.

Sabtu, 06 April 2019 20:15
Check Engine Indicator (Your Mechanic)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Jangan remehkan keberadaan fuel pump pada motor injeksi. Sebab komponen ini berfungsi mendistribusikan bensin sesuai dengan porsinya ke injektor.

Selain itu juga berfungsi untuk menjaga tekanan dari bensin agar tetap tinggi. Untuk mengetahui kondisi fuel pump biasanya akan ditunjukkan melalui indikator check engine.

Tapi bagaimana jika sedang terjadi error dengan indikator check engine? Otolovers bisa mengetahui kondisi fuel pump lewat beberapa tanda berikut.

Melansir laman Wahana Honda, saat fuel pump sedang lemah baisanya motor cukup susah untuk dinyalakan.

Dalam kondisi normal, motor injeksi akan langsung menyala ketika electric starter ditekan. Itu karena fuel pump memompa bensin secara otomatis saat kontak motor ON.

Jadi hampir bisa dipastikan ada yang tak beres pada fuel pump saatmotormu tak bisa nyala dalam sekali pencet electric starter. Tanda kedua adalah, suara dengungan jadi pelan.

Pada sepeda motor injeksi, saat kontak motor diputar ke posisi ON, fuel pum akan langsung memompa bensin secara otomatis. Saat itu pula akan terdengar dengungan dari fuel pump.

Suara dengungan itu akan terdengar jelas jika sepeda motor dalam kondisi normal. Tapi jika fuel pump lemah, dengungan akan lebih lirih.

SUDAH BACA INI BELUM?

 

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami