Selain Federal Oil, Antangin Sokong Tim Gresini Moto2

Produsen pelumas atau spare part mungkin sudah biasa mensponsori kejuaraan balap motor dunia MotoGP.

Senin, 05 Maret 2018 19:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Produsen pelumas atau spare part mungkin sudah biasa mensponsori kejuaraan balap motor dunia MotoGP. Yang menarik adalah dunia farmasi dan obat-obatan yang menaruh perhatian terhadap olahraga otomotif yang paling banyak penggemarnya di dunia.

Nama besar motoGP, turut memancing Deltomed Laboratories, perusahaan farmasi yang punya andalan Antangin untuk merambah Moto2 bersama Federal Oil. Kedua perusahaan ini berkolabirasi mensponsori tim Federal Oil Gresini Moto2 di musim balap MotoGP 2018 dengan pembalap Jorge Navarro.

Bukan cuma menyokong secara finansial, perusahaan obat dalam negeri ini juga membawa dan memperkenalkan khasiat obat tradisional dan herbal kepada pembalap dan tim Moto2.

Nantinya logo Antangin dan Federal Oil akan menempel di motor Kalex Moto2 yang akan digunakan oleh Jorge Navarro.

"Konsumen Federal Oil juga merupakan konsumen kita, dimana produk kami lekat dengan pengguna sepeda motor di Indonesia. Jadi untinya kami ingin membawa harum nama-nama brand lokal di mata internasional," ujar Febby Intan, Chief Marketing Officer Deltomed Laboratories

Sementara Patrick Wijaya, Presiden Direktur PT Federal Karyatama (MPM Lubricants) menyambut baik keikutsertaan Antangin dalam sponsorship bersama, dan berharap masuknya perusahaan-perusahaan Indonesia yang menyokong tim balap elit dunia membuat nama pelumas Indonesia dan obat herbal makin mendunia.

"Kita berpartner tidak cuma sebentar, tapi niatnya maunya jangka panjang. Tetapi pada akhirnya sebagai perusahaan komersial kita harus realistis melihat apakah sponsorship kegiatan-kegiatan di dalam maupun di luar negari memberikan value added bagi konsumen kita, dan tentu saja perusahaan kita, karena kita bukan perusahaan sosial," kata Patrick Adhiatmadja.

Menurut Patrick, kedua brand asal Indonesia memiliki kesamaan, dimana salah satu target konsumen Antangin adalah pengguna sepeda motor. "Bahwa Oli dan Antangin menjadi konsumen yang bersinggungan cukup besar, itu fakta. Untuk itu kita bisa melakukan kegiata- kegiatan aktivasi bersama yang tentunya menguntungkan kedua belah pihak," tambah Patrick.

Masuknya dua sponsor Indonesia di ajang balap bergengsi dunia turut mendorong semangat dan motivasi tim Federal Oil Gresini Moto2. Bahkan tim ini optimistis mampu menuar prestasi.

"Kedatangan Deltomed membuat tim kami menjadi kuat," kata Carlo Merlini, Direktur Komunikasi dan Pemasaran tim Federal Oil Gresini Moto2

"Dengan dukungan Federal Oil dan Antangin memberikan saya semangat optimis untuk berlaga dan merebut kemenangan Moto2 musim 2018. Saya juga berharap dukungan penuh dari fans di Indonesia agar di kesempatan ini saya dapat memberikan penampilan yang terbaik," sambut Jorge Navarro, rider tim Federal Oil Gresini Moto2.

Dengan bertambahnya perusahaan sponsorship asal Indonesia, Federal Oil berharap pembalap Jorge Navarro bisa masuk 5 besar untuk musim tahun ini, "Masuk lima besar tentunya membuat value Federal Oil dan Antangin bertambah besar," tutup Patrick Adhiatmadja.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/nzr/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami