Sekilas, 4 Upgrade Menarik Pada Yamaha MT-09 SP Model 2018

Yamaha Motor Global baru saja meluncurkan MT-09 SP sebagai model baru yang akan menyandang label produksi tahun 2018. Kabarnya, motor naked tersebut telah diberikan sejumlah upgrade oleh pihak Yamaha. Apa saja itu?

Senin, 20 November 2017 14:15
Sekilas, 4 Upgrade Menarik Pada Yamaha MT-09 SP Model 2018 Foto: Paultan

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha Motor Global baru saja meluncurkan motor naked terbaru mereka, MT-09 SP sebagai model baru yang akan menyandang label produksi tahun 2018.

Sebagai varian terbaru, kabarnya motor naked tersebut telah diberikan sejumlah upgrade oleh pihak Yamaha untuk memperkuatnya sebagai motor naked kelas menengah yang premium.

Sebelum membahas apa saja upgrade yang diberikan pihak Yamaha pada MT-09 SP terbaru ini, sebagai tambahan informasi, peluncuran perdana varian terbaru ini sendiri telah dilakukan pihak Yamaha bersamaan dengan ajang pameran EICMA Milan Motor Show 2017 pada beberapa waktu lalu.

MT-09 SP terbaru tampil menggoda publik bersama dengan deretan produk baru Yamaha yang lainnya di pameran yang diselenggarakan mulai tanggal 07 November kemarin.

Sejak kemunculan perdananya tersebut, sejumlah situs otomotif juga telah memaparkan apa saja upgrade yang diberikan pihak pabrikan pada Yamaha MT-09 SP terbaru ini.

1 dari 2 Halaman

Bagian I

Bagian I

Desain dan tampilan

Lansung saja, secara desain Yamaha MT-09 SP terbaru masih sama dengan varian sebelumnya, namun untuk lampu utamanya menggunakan model yang mirip dengan punya varian di atasnya, MT-10. Dengan headlamp baru tersebut tampilan Yamaha MT-09 SP terbaru kini terlihat lebih agresif dan semakin sporty.

Selain itu, bagian inti penerangan pada headlamp terbaru MT-09 SP juga dilengkapi dengan empat lampu model LED. Melalui lampu tersebut menjadikan penerangannya semakin maksimal, meningkatkan keamanan untuk pengendaranya khususnya ketika berkendara pada cuaca gelap.

Kemudian untuk balutan warna, MT-09 SP terbaru juga dihadirkan dengan skema warna yang eksklusif, perpaduan hitam, silver dan biru. Kemudian pada kedua velgnya juga dibalut warna biru yang membuat tampilannya semakin menarik.

2 dari 2 Halaman

Bagain II

Bagain II

Suspensi Depan

Yamaha MT-09 SP terbaru kini dibekali dengan sepasang peredam kejut Kayaba yang dapat disesuaikan daya redamnya sesuai dengan keinginan pengendaranya. Melalui update ini akan menjadikan pengendara semakin nyaman dan motor bisa diajak bermanuver lebih maksimal di berbagai kondisi lintasan jalan.

Suspensi Belakang

Selanjutnya, untuk suspensi belakang Yamaha MT-09 SP terbaru juga mendapat shock peredam kejut premium dari Ohlins. Shock yang dibekali dengan tambung udara tersebut akan menjadikan motor naked ini semakin nyaman dan lincah ketika diajak untuk bermanuver.

Fitur Mesin

Untuk sektor mesinnya, kabarnya juga dilengkapi dengan fitur canggih ECU pengontrol traksi dan quickshifter. Kita ketahui bersama penyematan fitur quickshifter pada mesin Yamaha MT-09 SP terbaru akan menjadikan motor ini mudah dikendalikan terutama dalam perpindahan gigi transmisinya yang bisa dilakukan tanpa menekan tuas kopling.

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami