Sekelumit Kisah Mobil Polisi Yang Paling Sering Nongol di Film Hollywood

Hingga hari ini, masih banyak operator taksi dan dinas kepolisian di Amerika Serikat yang sedikit enggan untuk mengganti armada Crown Victoria.

Sabtu, 19 Agustus 2017 16:15
Foto: Autoevolution
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Jika ada pertanyaan mobil polisi apa yang paling ikonis, kemungkinan besar mobil satu ini yang terbayang, yaitu Ford Crown Victoria.

Bagaimana tidak, selama produksinya, entar berapa lama Ford Crown Victoria membintangi film-film dan serial Hollywood sebagai mobil polisi, selain juga menjadi mobil taksi.

Selama hidupnya, sejak mulai produksi tahun 1998, mobil yang kerap dipanggil Crownvic ini selalu berbekal dapur pacu Modular V8 berkapasitas 4.6 liter dan transmisi otomatis 4 kecepatan.

Hingga hari ini, masih banyak operator taksi dan dinas kepolisian di Amerika Serikat yang sedikit enggan untuk mengganti armada Crown Victorianya.

Alasan Ford Crown Victoria begitu dicintai olek kepolisian dan operator taksi karena mobil satu ini kuat, murah dan mudah untuk diperbaiki, dan awet.

Produksi Ford Crown Victoria sendiri sebenarnya sudah diakhiri pada tahun 2012 silam, dengan transisi ke armada yang lebih baru cukup ulet.

Operator taksi di Amerika serikat kini mulai menggunakan mobil Hybrid, sedangkan kepolisian condong memilih Dodge Charger atau Ford Explorer, dimana kepolisian negara bagian Nevada baru-baru ini mempensiunkan Crown Victorianya yang terakhir.

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami