Sekali Lagi, Kawasaki Sebar Desain Motor Supercharger Terbaru

Kawasaki SC-02 terlihat lebih tajam dengan konsep fascia yang tidak biasa.

Kamis, 19 November 2015 14:15
Kawasaki SC-02 by Kawasaki
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Kawasaki lagi-lagi menyebarkan virus motor supercharger dengan tampilan klasik khas cafe racer. Di tengah riuhnya pasar motor baru selaras dengan pembukaan EICMA Show di Milan, Italia pada tanggal 19 November besok, Kawasaki nampaknya tetap percaya diri untuk memperkenalkan bakal calon punggawanya itu.

Ia disebut dengan SC-02 yang memiliki kepanjangan 'Soul Charger'. Mr. Kenji Tomida, President of Motorcycle and Engine Company Kawasaki menyebutkan bahwa model baru ini fokus kepada strategi masa depan.

Selebihnya, Kawasaki masih belum membuka semua misteri di balik desain sangar tersebut. Dibandingkan dengan sketsa yang sempat muncul di Tokyo Motor Show (TMS) 2015 beberapa waktu lalu, Kawasaki SC-02 terlihat lebih tajam dengan konsep fascia yang tidak biasa. Tapi secara keseluruhan desain, keduanya tetap memiliki kemiripan.

Isu soal performa yang ia gendong nantinya kini menjadi pertanyaan besar. Akankah ia bakal menggunakan mesin supercharger yang lebih stabil seperti yang pernah dipamerkan di TMS 2015 lalu, ataukah komponen lain nan lebih powerful? Tentu semua masih menjadi misteri.

Ada ramalan ia akan menggunakan performa lebih kecil ketimbang dua saudaranya Kawasaki Ninja H2 dan H2R. Kubikasinya pun diperkirakan sebesar 650cc dan disiapkan untuk melangkah ke pasar pada tahun 2017 nanti.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami