Sehari, KIA Carnival Dipesan Lebih dari 1.400 Unit

Pre-booking KIA Carnival di India sudah dibuka. Pada hari pertama, KIA Carnival sudah dipesan lebih dari 1.400 unit.

Jum'at, 24 Januari 2020 10:15
Sehari, KIA Carnival Dipesan Lebih dari 1.400 Unit KIA Carnival versi India (GaadiWaadi)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - KIA akan segera merilis Carnival di India. Pemesanan MPV pabrikan Korea Selatan itu pun sudah dibuka. Biaya pemesanan sebesar INR 100.000 ata RP 19 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 191).

Melansir GaadiWaadi, KIA Carnival disebut sudah terpesan sebanyak lebih dari 1.400 unit hanya dalam sehari. KIA menyebut 64 persen model yang dipesan adalah tipe tertinggi mereka, Limousine.

"Kami sangat senang dengan sambutan yang diterima KIA Carnival, bahkan sebelum diluncurkan," ujar Direktur Utama dan CEO KIA Motors India, Kookhyun Shim.

1 dari 1 Halaman

Di pasar India sendiri, KIA Carnival mengisi segmen MPV mewah. Segmen itu sebelumnya sudah dihuni oleh Toyota Vellfire dan Mercedes-Benz V-Class.

KIA Carnival akan dijual dalam tiga tipe, Premium, Prestige, dan Limousine. Model baru itu akan tersedia dalam konfigurasi 7-penumpang, 8-penumpang, dan 9-penumpang.

Sementara jantung pacunya diisi oleh mesin diesel BS6 2.2L Variable Geometry Turbocharger 4-silinder yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin itu menghasilkan tenaga 200 PS dan torsi 440 Nm.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami