'Segoni Special' Cafe Racer Kolaborasi Kawasaki Z800

Segoni Special Kawasaki Z800 itu rencananya akan menampakkan diri di event bergengsi EICMA Show 2015 yang tinggal beberapa hari lagi.

Senin, 16 November 2015 18:45
Segoni Special Kawasaki Z800 by Segoni
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com -

Florentine Lorenzo Segoni, putra dari Giuliano, ingin meneruskan sejarah panjang keluarganya dalam membangun varian 'Segoni Special' berkarakter cafe racer yang cukup mahsyur di Italia. Ia dan seorang temannya bernama Thomas Segoni Special Contri bekerjasama merangkai impian mereka itu dalam satu wadah kustom dengan memanfaatkan karakter dasar Kawasaki Z800.

Meneruskan hierarki keluarga yang selama ini sudah digali dan mantap menjadi identitas Segoni Special, mereka tetap mempertahankan ciri khas single-beam frame dan body monocoque. Lapisan kulit kerasnya dibalut spesial dengan serat karbon dan LED headlights, bagian jok dijahit sendiri dan spion besutan dari Motogadget.

Ide keseluruhan desain mulanya datang dari campur tangan De Benedetti & Fjords yang mengubah konsep dasar Kawasaki Z800 menjadi cafe racer. Tapi bicara soal dapur pacu, mereka masih mengandalkan stock-engine berupa mesin 4 silinder berpendingin air.

Total power yang berhasil disemburkan mencapai 113 hp pada 10.200 rpm dan maksimum torsi sebesar 83 Nm pada 8.000 rpm. Peralatan dapur pacu tersebut turut dibantu oleh ECU Magneti Marelli STR-E dan paduan spedometer LCD color MM yang terintegrasi dengan Ethernet, wireless dan bluetooth.

Total bobot motor mencapai 170 pounds atau hanya 77 kg dengan wheelbase 1360mm. Kapasitas bahan bakar yang bisa ditampung dalam tangki cukup untuk 12 liter.

Segoni Special Kawasaki Z800 itu rencananya akan menampakkan diri di event bergengsi EICMA Show 2015 yang tinggal beberapa hari lagi. Selain itu, menurut penuturan Moto.it beberapa waktu lalu, ia hanya akan diproduksi secara terbatas saja di Italia.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami