Segmen SUV Compact, Honda HR-V Tak Terbendung

Penjualan Honda HR-V jauh meninggalkan para rivalnya di segmen SUV compact.

Rabu, 28 Agustus 2019 16:45
Segmen SUV Compact, Honda HR-V Tak Terbendung Honda HR-V/ Vezel (Autoevolution.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) patut berbangga. Pasalnya, produk mereka, Honda HR-V mendominasi segmen SUV Compact di Indonesia.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tercatat angka penjualannya secara wholesales (dari pabrik ke dealer) mencapai 2.884 unit.

Jumlah tersebut menunjukkan peningkatan sekitar 2 kali lipat dari periode sebelumnya, Juni 2019, dengan capaian 1.410 unit. Dengan demikian, Honda HR-V semakin tak terkejar oleh rivalnya.

Di peringkat kedua, Suzuki SX4 S-Cross justru mengalami penurunan penjualan. Pada Juli 2019, tercatat sebanyak 70 unit yang terdistribusi, merosot dari periode Juni yang mencapai 164 unit.

1 dari 1 Halaman

Penjualan Hyundai Kona

Penjualan Hyundai Kona

Sementara itu, penjualan wholesales Mazda CX-3 cenderung stabil, 46 unit pada Juli 2019. Begitu juga dengan Toyota C-HR dan Mitsubishi Outlander Sport dengan catatan distribusi masing-masing 44 unit dan 21 unit.

Sedangkan pendatang baru, Hyundai Kona masih belum banyak bicara. Pada Juli 2019 lalu, angka distribusinya hanya 16 unit. Di bawahnya ada Chevrolet Trax dan Nissan Juke dengan penjualan keduanya sebanyak 7 unit.

(kpl/crn)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami