Segmen Apa yang Dihuni Toyota Corolla Cross?

Toyota Corolla Cross ternyata hadir dan menghuni segmen baru.

Jum'at, 07 Agustus 2020 15:15
Segmen Apa yang Dihuni Toyota Corolla Cross? Toyota Corolla Cross Hybrid (Toyota Indonesia)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Line-up SUV PT Toyota Astra Motor (TAM) makin ramai dengan hadirnya Toyota Corolla Cross. Mobil crossover hadir dengan dimensi yang cukup besar, bahkan lebih gambot dari saudaranya, Toyota C-HR.

Secara spesifik, panjang Toyota Corolla Cross mencapai 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm. Ukurannya jelas lebih gambot daripada saudaranya, Toyota C-HR yang memiliki panjang 4.360 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.565 mm.

 

 

 

1 dari 3 Halaman

Toyota C-HR

Hanya saja, Toyota Corolla Cross lebih terjangkau. Di Indonesia, mobil SUV baru itu dibanderol Rp457,8 juta untuk varian mesin 1.800 cc bensin,  dan harga Toyota Corolla Cross Hybrid 1.8 mencapai Rp497,8 juta (OTR Jakarta).

Sementara itu, harga Toyota C-HR sudah menembus Rp500 juta. Tipe terendahnya saja dibanderol Rp511,05 juta, sedangkan Toyota C-HR Hybrid Dual-Tone dilabeli Rp547,79 juta.

2 dari 3 Halaman

Lantas, di mana sebenarnya posisi Toyota Corolla Cross ini? Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM justru menyebut bahwa mobil SUV itu memiliki segmen yang belum ada di Indonesia.

"Toyota Corolla Cross ini memang memunculkan pertanyaan. Dimensinya di atas compat SUV dengan rata-rata panjang 4,3 m dan di bawah medium SUV dengan panjang sekitar 4,5 m. Jadi memang mobil ini berada di antara 2 segmen tersebut berdasarkan dimensi dan mesinnya," terang Anton.

3 dari 3 Halaman

Ia pun menyatakan bahwa Toyota Corolla Cross ini memang diposisikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia. Dimensi dan mesinnya cukup besar, tapi tetap dijual dengan harga yang terjangkau.

"Jadi Toyota Corolla Cross memang terlahir bagi konsumen yang ingin memiliki SUV luas, tapi tidak membutuhkan dimensi yang terlalu besar, kemudian memiliki performa yang baik serta pilihan mesin hybrid," tutup Anton.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami