Segera Meluncur, Suzuki Pamer Performa Generasi Terbaru Hayabusa

Video teaser Suzuki Hayabusa generasi terbaru

Sabtu, 30 Januari 2021 19:15
Segera Meluncur, Suzuki Pamer Performa Generasi Terbaru Hayabusa Suzuki Hayabusa (zingnews.vn)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Suzuki akan meluncurkan generasi terbaru Hayabusa dalam pameran Suzuki Motorcycle Global Salon pada 5 Februari 2021 mendatang. Motor ini akan diluncurkan bersama GSX-R1000 dalam pameran tersebut.

Menjelang peluncurannya, Suzuki pun sudah memamerkan performa dari Hayabusa. Teaser dari Hayabusa dirilis di Youtube Suzuki Global pada 28 Januari 2021.

1 dari 4 Halaman

Dari video tersebut, Hayabusa akan memiliki desain instrument cluster yang sama dengan model sebelumnya. Kemudian speedometer dan tacho masih didesain analog, belum digital.

Motor ini terlihat digeber di sirkuit. Suara raungan mesinnya terdengar keras dan dari speedometer, kecepatannya hampir menyentuh angka 300 km/jam.

Melansir Gaadiwaadi, Suzuki Hayabusa generasi terbaru kemungkinan akan menggunakan mesin 1.440cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 200 Hp. Dan pastinya, Suzuki Hayabusa 2021 akan mengincar kecepatan 300 km/jam seperti di generasi-generasi sebelumnya.

2 dari 4 Halaman

Sebagai informasi, Suzuki Hayabusa sebelumnya harus mengakhiri kiprahnya karena tersandung standar emisi gas buang. Usai disuntik mati, sebenarnya motor ini terus dikembangkan, apalagi Hayabusa merupakan motor komersil pertama yang mampu mencapai kecepatan 321 km/jam.

Pengembangan Hayabusa generasi terbaru sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Di awal tahun 2020, Suzuki sendiri telah mematenkan desainnya. Mengutip Auto.ndtv.com, moge ini akan menggunakan konfigurasi mesin 4-silinder inline, akan tetapi kapasitasnya naik menjadi 1.440 cc.

3 dari 4 Halaman

Selain itu, mesin ini pastinya akan dipadukan dengan pembuangan baru, sehingga emisi gas buangnya semakin rendah dan sesuai dengan standar yang berlaku. Oleh karena itu, motor ini dilengkapi 2 catalytic-convertors di bagian bawah.

Kemudian gearbox Hayabusa akan berubah, dari yang awalnya manual 6-speed menjadi semi-automatic. Dengan ubahan yang dilakukan di bagian sasis dan sisi-sisi lainnya, bobot Hayabusa 2021 tak jauh beda dengan generasi sebelumnya, sekitar 266 kg.

4 dari 4 Halaman

 

 

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami