Segera Luncur, Begini Tampang All New KIA Carens

Bentuk resmi SUV baru KIA Carens terkuak melalui gambar sketsa. Begini rincian tampilan dan fitur-fitur yang akan disematkan.

Jum'at, 10 Desember 2021 08:15
Segera Luncur, Begini Tampang All New KIA Carens Sketsa KIA Carens (rushlane.com)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - KIA India diketahui akan meluncurkan SUV baru tujuh penumpang. Mobil tersebut adalah KIA Carens  dijadwalkan meluncur pada tanggal 16 Desember 2021.

KIA India beberapa waktu lalu menunjukkan teaser berupa video singkat di mana mobil itu hanya tampil sebagai siluet. Yang terungkap pada Carens terbaru sebatas lampu DRL yang memanjang dengan satu tarikan garis mirip huruf 'V', mempunyai lampu belakang berbentuk lancip, dan atap yang cukup tinggi.

1 dari 4 Halaman

Sketsa All New KIA Carens

Sketsa sisi belakang KIA Carens (rushlane.com)

Namun baru-baru ini tersebar sketsa resmi yang menggambarkan wujud KIA Carens. Melansir rushlane.com, Rabu (8/12/2021), sketsa tersebut menjukkan seluruh bagian mobil, mulai dari fascia depan hingga sisi belakang.

Berdasarkan sketsa, KIA Carens mengusung bahasa desain KIA terbaru dengan bodi terdapat banyak tarikan garis. Paling khas adalah penggunaan DRL dan lampu utama yang terpisah, membuat wajah mobil itu makin unik.

2 dari 4 Halaman

Bagian samping disematkan pelek bermotif kipas, mirip dengan foto-foto spyshot yang sempat tersebar. Yang menarik, tarikan garis di atap belakang mempunyai bentuk mirip dengan Seltos.

Sementara sektor buritan KIA Carens dipenuhi lampu LED memanjang, ada roof spoiler, serta aksen-aksen lancip di bagian bawah bumper.

3 dari 4 Halaman

Fitur

Interior KIA Carens (autocarindia.com)

KIA Carens dikabarkan akan dilengkapi berbagai macam fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan. SUV ini akan memiliki sunroofwireless charging, speedometer full digital, serta tersedia dalam konfigurasi enam atau tujuh penumpang.

Untuk keselamatan, Carens bakal mempunyai paket lengkap. Mobil ini dipasangkan kamera 360, 6 airbags, ABS, EBD, Hill Start Assist (HSA), dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang mencakup adaptive cruise control, blind spot monitoring, dan sebagainya.

4 dari 4 Halaman

Performa

Render KIA Carens (rushlane.com)

Spesifikasi dapur pacu KIA Carens hingga kini belum terungkap. Namun mobil itu kemungkinan besar akan memboyong mesin 1.500cc turbo diesel atau 1.500cc bensin tanpa turbo.

Kedua mesin itu sama-sama menghasilkan 114 hp. Hanya saja torsi pada mesin diesel lebih tinggi, yakni 250 Nm dibanding 144 untuk mesin bensin. Pilihan transmisi mencakup manual 6 percepatan, otomatis 6 percepatan, dan CVT.

Tidak menutup kemungkinan KIA menawarkan pilihan mesin 1.400cc turbo dengan output 140 PS yang dikawinkan dengan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT).

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami