Segera Kunjungi Markas, Stoner Jajal Ducati Januari

Ducati Corse menyatakan bahwa test rider barunya, Casey Stoner akan segera tiba di markas Ducati, Borgo Panigale, Bologna, Italia untuk melakukan beberapa adaptasi di atas motor baru.

Sabtu, 05 Desember 2015 13:00
Casey Stoner © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Supervisor Tim Ducati Corse, Davide Tardozzi menyatakan bahwa test rider barunya sekaligus juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner akan segera tiba di markas Ducati, Borgo Panigale, Bologna, Italia untuk melakukan beberapa adaptasi di atas motor baru yang masih disebut Desmosedici GP-X.

Meninggalkan Honda Racing Corporation (HRC) akhir musim ini, Stoner kembali ke pabrikan yang pernah ia bela pada musim 2007-2010 itu. Pebalap asal Australia yang pensiun dini dari MotoGP pada akhir 2012 inipun bertugas membantu General Manager Ducati Corse, Luigi 'Gigi' Dall'Igna untuk mengembangkan motor terbaru.

Tardozzi menyatakan bahwa Stoner akan turun lintasan untuk pertama kalinya di atas Desmosedici di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Januari mendatang, yakni sebelum Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso menjalani uji coba resmi di tempat yang sama pada 1-3 Februari.

Casey Stoner © GPMotoRacer.net

"Kami tengah menjalani proses finalisasi soal beberapa detail terakhir dengan Casey, tapi kami belum mendapat tanggal yang tepat. Yang jelas, uji coba Casey akan dilakukan di Malaysia sebelum para pebalap pabrikan melakukannya," ujar Tardozzi kepada GPOne.

Meski begitu, mantan manajer tim Ducati WorldSBK ini tak menutup kemungkinan pihaknya tetap menurunkan test rider mereka yang lain, Michele Pirro lebih dulu untuk memberikan arahan kepada Stoner yang sudah tak mengendarai Desmosedici lagi sejak MotoGP Malaysia 2010.

"Mungkin kami akan meminta Michele turun lebih dulu untuk kontak pertama. Kami tak mau terlalu memaksa Casey. Tapi jika Casey mau ngotot sejak awal, maka feedback juga akan sangat penting. Kami merencanakan lebih banyak uji coba dengannya, agar ia bisa memahami motor kami dan mengembalikan kepercayaan dirinya," tutup Tardozzi.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami