Sedih, Cerita Driver Ojol yang Terlanjur Order Tapi Dicancel

Setiap hari cerita menarik tentang interaksi atau aktivitas para driver ojek online berlalu lalang di linimasa media sosial. Sebagian besar cerita mereka menjadi viral, seperti cerita driver ojek online yang mendadak dicancel ini.

Sabtu, 27 Juli 2019 09:15
Sedih, Cerita Driver Ojol yang Terlanjur Order Tapi Dicancel Screenshot obrolan driver ojol dengan pelanggannya (Twitter/PenjahatGunung)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Segala kemudahan rasanya ditawarkan oleh layanan ojek berbasis aplikasi. Mulai berperan sebagai ojek, sopir, hingga membantu membelikan makanan atau bahkan mengantar barang.

Tak sedikit cerita para mitra layanan ojek online yang kemudian menjadi viral saat melayani pelanggannya. Mulai dari pelanggan yang kelewat baik, hingga yang bikin orang lain ikut jengkel.

Hampir setiap hari cerita tersebut menghiasi linimasa media sosial. Lalu menjadi viral. Seperti cerita yang dibagikan oleh akun Twitter @PenjahatGunung belum lama ini.

Ceritanya, seorang driver harus lebih sabar menghadapi seorang pelanggan yang mendadak membatalkan orderan makanannya. Alasan si pelanggan pun membuat orang lain ikut kesal.

Menurut pemilik akun tersbut, saat itu dirinya sedang mengantre di sebuah kedai makanan. Lalu melihat seorang driver ojek online sedang panik. Usut punya usut, pelanggannya tiba-tiba meminta orderan tersebut dibatalkan. Padahal makanan sudah dipesan dan dibayar.

1 dari 2 Halaman

Kronologi

Kronologi

Dari hasil tangkapan layar obrolan yang diunggah, terbaca menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi. Awalnya, si pembeli menanyakan berapa lama lagi makanan sampai di rumahnya. Lantaran antrean yang panjang, driver ojek mengabarkan kalau makanan dayang mungkin lebih dari 30 menit.

Namun tiba-tiba pelanggan tersebut agak keberatan. Sebab, rupanya diapun tengah diburu waktu untuk ke stasiun. Mendengar kabar itu tentu saja membuat driver yang tidak disebutkan identitasnya itu panik. Dia pun melakukan negosiasi dengan si pelanggan.

"jadi sebelumnya mas nya udah konfirmasi kalo bakal lama, trus customer jawab iya, trus dipesankan. trus drivernya ngirim video kalo antrinya banyak supaya mengerti, eh minta dicancel, mana pake dikata katain, kan kasian drivernya, akhirnya telpon customer service buat cancel," ungkap akun @PenjahatGunung, seperti dilansir brilio.net.

2 dari 2 Halaman

Tetap Beli Makanan

Tetap Beli Makanan

Rupanya, si pembeli tetap ingin membatalkan pesanan. Si pembeli ngotot karena waktunya bertabrakan dengan jadwalnya menuju stasiun.

Akhirnya, driver ini berbesar hati untuk membatalkan pesanan tersebut lewat customer service. Lalu dia tak serta merta membatalkan pesanan di kedai tersebut. Makanan yang sudah dibyarnya itu tetap dia bawa agar kedai tidak merugi.

"trus makanannya gimana? tenang kira ga ngerugiin restoran kok, tetep kita beli, trus aku ikut nombokin, lumayan buat makan nanti sore," lanjut akun @PenjahatGunung.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami