Sederet Kelebihan DFSK Glory 580, Mungkin Tak Dimiliki SUV Lain?

Untuk bertempur dengan kompetitor tentu tak boleh dengan 'tangan kosong.' Seperti DFSK Glory 580 yang dibekali berbagai macam kelebihan yang mungkin tak dimiliki oleh SUV lainnya.

Kamis, 14 Juni 2018 13:15
Foto : Dok. Otosia.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pabrikan asal China satu per satu mulai merangsek ke pasar Indonesia. Setelah Wuling, kini ada Dongfeng Sokonindo (DFSK) dengan SUV andalannya yakni Glory 580.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, mobil ini sempat menyabet gelar SUV terbaik. Jika dilihat, Glory 580 ini seperti menjadi pesaing untuk SUV seperti Nissan X-Trail, Honda CR-V, dan Chevrolet Captiva.

Lalu, dengan SUV yang sudah ada dan lebih dikenal, tentu DFSK tak sembarangan memasukkan produknya ke Indonesia. Setidaknya, ada beberapa hal yang menjadi bekal Glory 580 sebagai senjata berkompetisi.

Apa saja bekal Glory 580 untuk bersaing?

Harga

Untuk kelas SUV, harga Glory 580 terbilang murah. Yakni pada kisaran Rp 245,9 juta hingga Rp 308 juta. Kebanyakan SUV berada di kisaran Rp 400 jutaan. Padahal, jika dilihat dari sisi produk, spesifikasi Glory 580 terbilang tinggi.

Fitur

Mayoritas fitur yang dimiliki Glory sudah ada di SUV lain. Tapi jika melihat harga, value for money Glory tergolong tinggi. Ditambah, beberapa fitur yang tidak ada di lawan-lawannya.

Pertama, Vehicle Running recorder yang berfungsi untuk memantau area depan sepanjang perjalanan. Fitur ini berfungsi mirip dengan black box di pesawat terbang. Kejadian yang di depan dapat terekam. Dilengkpai memori berkapasitas 16 GB, jika isinya penuh maka bisa menimpa file video lama.

Headunit monitor layar sentuh 10-inci di varian tertinggi luxury, merupakan yang terbesar sejauh ini. Milik Honda CR-V Prestige saja hanya 9-inci. Selain itu, fiturnya juga banyak. Mulai dari sistem navigasi,koneksi, Bluetooth sampai mirroring dengan smartphone. Pantauan vehicle Running Recorder juga terpampang di monitor.

Garansi 7 Tahun

Mungkin baru DFSK yang berani memberikan jaminan garansi hingga 7 tahun atau 150.000 km. Rata-rata, hanya 3 tahun atau 100.000 km, dan ada juga yang mencapai 5 tahun. Ini menjadi bukti keseriusan DFSK dalam mengekspansi pasar Indonesia.

Sumber: OTO.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami