Sedang Jadi Vegetarian, Lewis Hamilton Minta Mercedes Tak Pakai Kulit Binatang

Lewis Hamilton menjalani gaya hidup vegetarian sudah sejak 2017 lalu. Kini pembalap asal Inggris itu mengajak Mercedes-Benz untuk menjalani gaya hidup vegetarian juga.

Selasa, 17 Desember 2019 20:15
Sedang Jadi Vegetarian, Lewis Hamilton Minta Mercedes Tak Pakai Kulit Binatang Lewis Hamilton (Mercedes AMG F1)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Pembalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton mengaku berat badannya naik sekitar 7 kilogram pada tahun 2019. Tambahan berat badan itu dia dapatkan dari gaya hidup vegetarian yang dia jalani sejak 2017 untuk menunjangnya menjadi atlet.

Kini pembalap yang menjadi juara dunia 6 kali itu meminta Mercedes-Benz untuk tidak memakai material kulit yang bersumber dari binatang.

"Mercedes-Benz adalah organisasi yang besar, dan saya sudah berbicara melalui telepon dengan CEO untuk mendiskusikan bagaimana kami bisa tak lagi memakai kulit untuk mobil," kata Hamilton kepada majalah Malaysia, The Edge yang dikutip dari Auto Week.

Hamilton juga mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi bagian dari sistem yang membantu dunia lebih baik dengan melakukan sesuatu yang positif.

1 dari 2 Halaman

Pada 2017, kepada Motorsport.com, Hamilton mengatakan dirinya mengambil langkah besar untuk mengubah dietnya.

"Secara personal, saya merasakan hal yang paling baik, secara fisik dan mental. Sepanjang tahun saya merasa kuat secara mental, tapi secara fisik saya mengambil langkah besar untuk mengubah diet saya," katanya.

2 dari 2 Halaman

Jika Hamilton sukses mengajak Mercedes mengadopsi gaya hidup vegetarian untuk mobilnya, maka Mercedes-Benz akan bergabung dengna pabrikan yang lebih dulu 'vegetarian'.

Tesla pertama kali menggunakan kulit sintetis sebagai pilihan untuk Tesla Model X pada 2016. Lalu disusul oleh Model S yang tak ada pilihan kulit pada tahun 2017.

Selain itu, Audi juga mempertimbangkan akan menawarkan bahan serupa pada crossover listrik, E-Tron. Sementara itu, Bentley juga telah mencari kulit bersumber dari jamur untuk Bentayga.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami