Sedang Dites, Beginikah Wujud Resmi Hyundai IONIQ 6?

Setelah tertangkap kamera sedang tes jalan, akun YouTube Gotcha Cars mencoba menebak bentuk resmi Hyundai IONIQ 6. Begini rinciannya.

Minggu, 01 Mei 2022 10:16
Sedang Dites, Beginikah Wujud Resmi Hyundai IONIQ 6? Render Hyundai IONIQ 6 (YouTube/Gotcha Cars)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Belum lama ini Hyundai terciduk sedang mengetes IONIQ 6. Setelah IONIQ 5 debut di berbagai negara, IONIQ 6 disebut sedang menjadi proyek terbaru Hyundai.

Mobil ini pertama kali diketahui sedang di tes jalan sekitar sirkuit Nurburgring, Jerman. Sosok yang tertangkap kamera masih tertutup rapat, hanya bagian atap, side skirts dan pelek yang terungkap.

Meski bodi mobil ini masih terselubung, beberapa orang mencoba menebak wujud resminya. Salah satunya adalah akun YouTube Gotcha Cars yang baru-baru ini mengunggah sebuah video mendeskripsikan dan menunjukkan render dari Hyundai IONIQ 6.

 

1 dari 5 Halaman

Tampil elegan

(Kiri) Hyundai Prophecy dan (Kanan) Render Hyundai IONIQ 6 (YouTube/Gotcha Cars)

Bentuk dari Hyundai IONIQ 6 mengambil inspirasi dari Hyundai Prophecy concept. Hal ini terlihat dari bentuk atap yang membulat.

Sementara render dari Gotcha Cars menunjukkan sebuah mobil dengan desain yang lebih tegas dan elegan. Dibanding Prophecy Concept, render ini cenderung mempunyai tarikan garis yang tajam, sehingga bentuknya lebih sporti.

2 dari 5 Halaman

Hyundai turut memasangkan lampu depan dengan konsep lebih agresif, melalui DRL titik-titik dan sepasang projector LED mengotak. Pelek yang digunakan mengusung aksen kipas dengan jumlah 5 palang. Tapi bisa jadi lebih dari lima karena belum bisa dipastikan lebih lanjut.

Sebagai pelengkap, ada spoiler belakang di area kaca belakang.

Sedan sporti ini juga memboyong konsep desain interior Smart Living Space dengan beragam fitur unggulan menarik, di antaranya konektivitas ke handphone nirkabel, highly adjustable seats dan tempat penyimpanan.

3 dari 5 Halaman

Bocoran spesifikasi

Hyundai IONIQ 6 sedang dites (autoexpress.co.uk)

Tidak hanya sebatas tampilan saja, beberapa informasi terkait Hyundai IONIQ 6 juga terungkap.

Melansir koreancarblog.com, Jumat (29/6/2022), mobil ini akan mengusung platform yang sama seperti IONQ 5, yakni Electric-Global Modular Platform (E-GMP) dengan kemampuan fast charging dan jarak tempuh yang mumpuni.

4 dari 5 Halaman

Hyundai IONIQ 6 bakal disematkan baterai berukuran 77.4 kWh dengan klaim jarak tempuh sejauh 515 km. Sebagai komparasi, IONIQ 5 tipe Prime Long Range di Indonesia dibenamkan baterai 72.6 kWh dan dapat melaju dalam sekali pengecasan sejauh 481 km.

Varian termahal mobil ini akan mempunyai sistem penggerak empat roda (4WD) dan motor listrik yang menghasilkan output 308 hp.

Diperkirakan IONIQ 6 akan memulai debutnya pada kuartal kedua 2022 atau sekitar bulan Juni, dan medio Juli sudah memasuki tahap produksi.

5 dari 5 Halaman

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami