Sedan 'Murah' Jaguar, Apa Bedanya?

Jaguar XE versi reguler masuk ke Indonesia dengan posisi sebagai sedan bagi mereka yang baru mulai menjadi kolektor Jaguar. Harganya pun menjadi yang paling murah dibanding 1-2 kelas di atasnya, yakni XF dan XJ.

Rabu, 24 Februari 2016 21:15
Foto : Nazar Ray
Editor : Albert
Otosia.com -
Jaguar XE versi reguler masuk ke Indonesia dengan posisi sebagai sedan bagi mereka yang baru mulai menjadi kolektor Jaguar. Harganya pun menjadi yang paling murah dibanding 1-2 kelas di atasnya, yakni XF dan XJ.
Jika sedan "murah" Jaguar XE dibanderol mulai dari Rp 1,099 miliar, satu level di atasnya ada Jaguar XF berharga Rp 1,599 miliar, lalu dua level di atasnya ada XJ yang berharga Rp 2,199 miliar. Lalu beda lagi dengan F-Type yang punya pilihan mesin 5.000 cc.
Secara mesin, XE, XF, dan XJ punya pilihan mesin 2.000 cc. Namun, tenaga yang digelontorkan XF dan XJ lebih besar. Mesin XE bisa digeber hingga menunjukkan daya 163 PS, sedangkan XF dan XJ bisa 240 PS.
Panjangnya juga berbeda-beda. Jika XJ tembus 5 meter dan XF sepanjang 4,9 meter, Jaguar XE punya panjang 4,6 meter. Makin panjang tentu makin lapang, tetapi XE lebih kompak.
image
Secara konstruksi, XE sudah menggunakan rangka aluminium sehingga kokoh termasuk saat dipacu, tetapi ringan sehingga lincah. Komponen aluminium lebih dari 75% dari keseluruhan bodi mobil (termasuk suspensi).
Jaguar XE juga memiliki teknologi berkendara untuk menunjang performa berkendara yang sempurna yakni fitur Electric Power Assist Steering Technology, dimana fitur ini akan "menjaga" setir agar tetap ringan saat melaju di kecepatan rendah dan sebaliknya, setir akan menjadi berat saat mobil melaju di kecepatan tinggi.
Untuk menunjang sistem infotainment di dalam kabin mobil, Jaguar XE menghadirkan InControl Touch, sebuah sistem dengan layar sentuh sebesar 8 inci yang akan mempermudah pengendara dalam mengendalikan fungsi-fungsi di mobil mulai dari sistem pendingin, navigasi, audio, hingga smartphone pengendara. Untuk XJ, ukuran layar lebih besar sedikit, dan punya kaca atap panoramic. 

image

Harga mobil baru lainnya...

(kpl/nzr/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami