Sedan Mahal Camry Baru Punya Warna Merah, Ternyata Ini Alasannya

Ternyata ada alasan tersendiri di balik pilihan warna merah pada All new Toyota Camry.

Kamis, 10 Januari 2019 20:15
Toyota Camry Red Mica (Toyota.astra.co.id)
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - All New Camry akhirnya resmi masuk pasar Indonesia dengan tampilan lebih agresif dan punya tiga pilihan varian serta harga. Masuk golongan sedan mahal di Indonesia, All New Camry dibanderol Rp 600 juta sampai Rp 800 juta.

Kelas sedan mahal biasanya akrab sama pengguna eksekutif yang sudah berumur dan seringnya tampil dengan warna-warna elegan cenderung gelap.

Uniknya, All New Camry selain punya warna hitam juga punya satu warna baru, yakni merah. Anton Jimmy, DIrektur Pemasaran PT Toyota Astra Motor pun menjabarkan alasannya.

"Camry boleh dibilang di Indonesia merupakan premium sedan dan digunakan eksekutif. Kalau di Amerika, dia mid size sedan. Memang kami memilihkan warna dengan pilihan yang elegan, sporty. Kalau yang merah itu lebih ke sporty. Kalau hitam biasanya ada hitam standar," kata dia.

Warna merah yang disuguhkan bagi konsumen penyuka mobil bercitra sporty tidak lain ditujukan untuk membidik pasar baru lagi.

"Memang konsumen Camry saat ini kebanyakan berusia 40 tahun ke atas dan bermain di kelas eksekutif. Kami berharap di umur 30-an tahun, yang eksekutif muda, sekarang juga bisa melirik mobil ini," ujarnya.

Pasar eksekutif usia 30-an menurut dia juga disuguhkan sejumlah pembaruan pada All-New Camry.

"Soalnya selain desain lebih bagus, mesin baru, dan handling juga lebih baik. Jadi yang senang mengendarai sendiri mobil ini pun akan cocok sekali," ujarnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

 (kpl/nzr/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami