Sedan Jaguar XE Edisi Pameran Cuma Sebelah Tangan

Walau berstatus sedan empat pintu sport, dua model yang dipasarkan, yakni Prestige dan R-Sport menggunakan mesin 2.000 cc saja

Kamis, 29 Oktober 2015 11:15
Jaguar XE (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Sedan berbahan dasar aluminium Jaguar XE meluncur dalam gelaran Jakarta Auto Show. Khusus untuk kemunculan perdana ini, PT Grandauto Dinamika (GAD) yang merupakan agen tunggal pemegang merek Jaguar Land Rover di Indonesia memasarkan sedan edisi pameran.

Jumlahnya pun terbatas, hanya hitungan jumlah jari satu tangan, yakni lima unit. Menurut Bambang Tjahyono, Direktur Operasional PT GAD, edisi pameran ini beda isi.

"Kalau yang R-Sport kan ini black-pack, ada juga head up display. Lampunya juga adaptif. Kalau yang biasa enggak ada," ujarnya.

Setelah ini habis, maka yang beredar di Indonesia adalah model biasa. "Edisi terbatas ini khusus launching saja. Selanjutnya yang biasa," tambahnya.

Walau berstatus sedan empat pintu sport, dua model yang dipasarkan, yakni Prestige dan R-Sport menggunakan mesin 2.000 cc saja. Walau begitu, tenaga yang disuguhkan mumpuni.

Jaguar XE Prestige memiliki tenaga 200 PS dan torsi maksimum 280 Nm. Kakinya menggunakan Touring Suspension dengan struktur double wishbone dan integral link, terhubung ke roda dengan pelek Templar berukuran 18 inci. Harga tipe ini Rp 1,009 miliar.

Sementara itu, Jaguar XE R-Sport bertenaga lebih besar dan bertorsi lebih besar, yakni 240 PS dan 340 Nm. Suspensinya menyesuaikan dengan nama Sport Suspension berstruktur double wishbone dan integral link, dan terhubung ke roda dengan pelek Venom ukuran 19 inci. Tipe ini dilepas dengan harga Rp 1,229 miliar.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!Sedan Baru Jaguar Rp 1 Miliar Diantar Bulan DepanSport Saloon Jaguar XE Meluncur di JASUcapkan 'Sayonara' pada 7 Mobil ini di Tahun 2015Ini Dia 3 Mobil Andalan Terbaru James Bond!Jaguar Land Rover Pondok Indah Disokong Teknisi Lulusan Singapura dan InggrisServis Land Rover Jaguar Indonesia Pakai Car O Liner

 

(kpl/nzr/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami