Sedan AWD Bermesin Turbo Pertama Nissan, Altima 2019

Pabrikan mobil asal Korea, Nissan, memperkenalkan sedan mid-size terbaru mereka dalam gelaran New York International Auto Show (NYIAS) 2018.

Rabu, 04 April 2018 12:15
Foto : Nissan Altima 2019 / nydailynews.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Pabrikan mobil asal Korea, Nissan, memperkenalkan sedan mid-size terbaru mereka dalam gelaran New York International Auto Show (NYIAS) 2018. Mengusung nama Altima 2019, mobil ini akan beredar untuk pasar Amerika.

Sosok Altima memang kurang akrab dengan orang Indonesia. Pasalnya, di tanah air, Nissan mengusung Teana dengan ukuran yang kurang lebih sama.

Sebenarnya, Nissan Teana masih satu keluarga dengan Altima. Terlihat dari kode keduanya yang sama, yaitu L33. Pada Teana, kode tersebut digunakan pada generasi ketiga. Sedangkan Nissan Altima L33 ialah generasi kelima dari sedan tersebut.

Pada Altima 2019, Nissan membungkusnya dengan desain yang lebih modern dan sporty. Ubahan paling mencolok terlihat pada grille berbentuk V yang panjang dan memenuhi bumper depan.

Nuansa canggih pun disumbang oleh tampilan headlight yang sipit dan tajam. Selain itu, juga terdapat LED DRL dengan konsep serupa.

Sisi belakang pun masih senada dengan bagian depan yang berkesan tegas. Tail-light dan sein juga dibentuk meruncing. Terlihat pula sepasang knalpot yang dipadukan dengan bumper minimalis namun sporty.

Berlanjut ke bagian dalam, interior Altima pun juga memuat segudang fitur. Yang paling terlihat ialah pemasangan layar sebesar 8 inci. Komponen tersebut dijejali dengan NissanConnect SM, Apple CarPlay, dan Andropid Auto. Selain itu, jok nya pun berbalut kulit dengan warna cerah sehingga berkesan mewah dan nyaman.

Beralih ke dapur pacu, Nissan masih mempertahankan mesin berkubikasi 2.500 cc pada Altima. Namun, ada perubahan yang cukup signifikan pada versi terbaru sedan ini sehingga memiliki tenaga sebesar 188 HP dengan torsi mencapai 244 Nm.

Tenaga mesin tersebut akan disalurkan ke roda dengan sistem penggerak AWD. Ini adalah pertama kalinya Nissan menggunakan sistem tersebut pada Altima 2019.

Namun, varian mesin 3.500 cc V6 dipensiunkan dan diganti dengan 2.00 cc Turbo. Konfigurasi itu mampu menghasilkan daya setara 248 tenaga kuda bertorsi 370 Nm. Varian ini ditawarkan untuk Nissan Altima SR dan Platinum dengan pilihan penggerak roda depan.

Menariknya lagi, mobil yang dipasarkan di Negeri Paman Sam ini dilengkapi dengan fitur ProPilot Assist System. Teknologi ini diklaim bisa mengurangi kemungkinan terjadinya tabrakan dengan tetap menjaga jarak antara Altima dengan mobil di depannya.

Selain itu, Nissan juga membekali Altima 2019 dengan Automatic Emergency Braking, Rear Automatic Braking, Intelligent Cruise Control, Blind Spot Warning, Intelligent Lane Intervention, Inteligen Around View Monitor.

MASIH SEPUTAR NISSAN OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami