Secepat Kilat, Ganti Ban Mobil Balap Tak Sampai 2 Detik

Di lintasan balap, waktu benar-benar menjadi sesuatu yang sangat berharga. Perbedaan waktu yang tipis bisa mengubah segalanya.

Kamis, 01 Agustus 2019 17:15
Secepat Kilat, Ganti Ban Mobil Balap Tak Sampai 2 Detik Mengganti ban mobil balap (Carscoops)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Detik demi detik waktu sangat berharga bagi para pembalap. Jarak waktu antara pembalap satu dan lainnya bahkan kurang dari satu detik.

Tak boleh ada waktu yang terbuang sia-sia selama balapan. Termasuk untuk mengganti ban sekalipun. Semua kru yang terlibat punya peran vital soal ini.

1 dari 2 Halaman

Kurang Dari 2 Detik

Kurang Dari 2 Detik

Saat Formula 1 Jerman Grand Prix akhir pekan lalu. Kru Red Bull Racing hanya butuh waktu 1,88 detik untuk mengganti ban mobil milik Max Verstappen.

Melansir Carscoops, dalam video yang merekam aktivitas penggantian ban itu terlihat para kru benar-benar sangat cepat saat mengganti ban. Ingat, sepersekian detik bisa membuat perbedaan signifikan di sirkuit.

Waktu kurang dari dua detik itu adalah waktu total saat para kru mengganti ban lalu memasangkannya lagi dengan yang baru. Salut juga untuk para kru karena bisa bekerja secepat itu.

2 dari 2 Halaman

Punya Tugas Masing-Masing

Punya Tugas Masing-Masing

Tentu saja tak hanya mengandalkan sedikit orang. Di pit stop Red Bull Racing itu sudah ada banyak kru yang stand by siap mengganti ban.

Begitu pembalap memasuki area, mereka langsung melaksanakan tugasnya masing-masing. Ada yang melepas dan ada yang memasang. Tapi tetap saja aktivitas ini butuh ketelitian tingkat tinggi.

 

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami