Seberapa Mirip Toyota Yaris 2020 dengan Basisnya, Mazda2?

Toyota Yaris 2020 menggunakan Mazda2 sebagai basisnya. Lantas, apa bedanya antara Toyota Yaris 2020 dengan Mazda2?

Jum'at, 05 April 2019 19:45
Mazda2 (Mazda Indonesia)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Belum lama ini, Toyota Amerika Serikat mengungkap wujud Toyota Yaris 2020 secara digital. City car tersebut dijadwalkan melakoni debutnya dalam gelaran New York Auto Show 2019.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Toyota Yaris 2020 menggunakan Mazda2 sebagai basisnya. Alhasil, tampilan kedua mobil hatchback itu tampak serupa, baik di sisi eksterior maupun interiornya.

Toyota Yaris 2020

Perbedaan paling mencolok terdapat di sektor depannya. Mazda2 dibekali gril dengan kisi-kisi horizontal dan aksen krom berbentuk "V". Di kedua sisinya terpasang LED projector headlight dan LED DRL yang membentuk setengah lingkaran.

Sementara itu, Toyota Yaris 2020 memiliki gril hexagonal dengan kisi-kisi honeycomb. Komponen ini diapit sepasang LED projector headlight dan LED DRL berbentuk "U". Toyota mengklaim wajah tersebut terinspirasi dari Toyota Yaris versi sedan.

Mazda2

Bentuk lampu belakangnya pun berbeda antara keduanya. Taillight Toyota Yaris 2020 tampak lebih sederhana, sedangkan milik Mazda2 memiliki pola layaknya LED DRL di depan.

Selebihnya, Toyota Yaris 2020 memiliki komponen yang sama dan logonya diubah dari Mazda menjadi Toyota, seperti kemudi dan velg. Interiornya pun mirip dengan instrumen panel bulat dan tampak sporty.

Interior Toyota Yaris 2020

Bahkan, tak ada perbedaan pada dashoboard dan konsol tengahnya. Baik Toyota Yaris 2020 maupun Maza2 sama-sama memiliki floating head-uint display, 3 tombol fisik di tengahnya dan beberapa panel lainnya.

Hanya saja, sampai saat ini Toyota Amerika Serikat belum mengumumkan spesifikasi resmi mengenai mesin Toyota Yaris 2020. Diprediksi dapur pacunya tetap berkubikasi 1.500 cc dengan tenaga 106 hp.

Interior Mazda2

Performa tersebut sedikit berbeda dengan Mazda2 yang mengandalkan mesin SKYACTIV 1.500 cc berteknologi Dual S-VT dan ETC. Konfigurasi itu mmampu menghasilkan tenaga sebesar 108 hp.

Informasi terkait harga Toyota Yaris 2020 juga masih tertutup rapat. Banderol city car ini akan dimumkan bersamaan dengan debutnya di Amerika Serikat pada 17 April 2019 mendatang.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami