Sebentar Lagi Meluncur, Begini Wujud Baru Mitsubishi Outlander PHEV

Wujud SUV ramah lingkungan Mitsubishi Outlander PHEV terbaru sudah resmi diungkap. Begini rinciannya.

Jum'at, 22 Oktober 2021 18:15
Sebentar Lagi Meluncur, Begini Wujud Baru Mitsubishi Outlander PHEV Mitsubishi Outlander PHEV (paultan.org)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Mitsubishi Outlander Plug-in Hybrid Electiric Vehicle (PHEV) merupakan mobil ramah lingkungan dengan sistem hybrid. Setelah Nissan berhenti memproduksi X-Trail hybird, Outlander PHEV menjadi satu-satunya SUV hybrid besar yang dijual di Indonesia.

Saat ini mobil tersebut belum mengalami banyak perubahan. Meski di tahun 2018 Outlander PHEV mendapatkan facelift, SUV itu pada dasarnya masih menggunakan basis dari Outlander biasa yang di tahun 2021 sudah memasuki umur 9 tahun.

Lantaran basis mobil sudah cukup berumur, Mitsubishi dikabarkan akan meluncurkan generasi terbaru Outlander PHEV. Mobil tersebut direncanakan akan debut pada tanggal 28 Oktober 2021 nanti dan dijual di Jepang mulai dari pertengahan bulan Desember 2021.

1 dari 6 Halaman

Perubahan besar

Sisi belakang Mitsubishi Outlander PHEV terbaru (paultan.org)

Melansir paultan.org, Kamis (21/10/2021), sama seperti model saat ini, All New Outlander PHEV mengusung bodi yang sama dengan Outlander biasa. Mobil tersebut sudah lebih dulu debut pada tanggal 16 Februari 2021.

Artinya Outlander PHEV nanti akan mendapatkan tampang yang lebih modern dan up to date. Bagian depan generasi terbaru ini nampak lebih chunky dan berisi berkat penempatan ruang lampu yang berdekatan serta underguard besar di bawah.

2 dari 6 Halaman

Lanjut di sisi samping di mana mobil ini terlihat lebih sederhana. Mitsubishi hanya menyematkan dua tarikan garis minimalis bersama penggunaan warna atap hitam. Namun pelek yang digunakan kini bermotif mirip kapak tomahawk dan berwarna two tone.

Sementara di bagian belakang, cukup senada dengan sisi samping mobil ini. Masih minim tarikan garis, Mitsubishi menempatkan lampu belakang LED pipih dan garnish berbentuk lubang knalpot di bagian bawah bumper.

3 dari 6 Halaman

Interior baru

Interior Mitsubishi Outlander PHEV terbaru (paultan.org)

Berdasarkan kumpulan foto yang tertera, diketahui Mitsubishi Outlander PHEV juga akan mendapatkan interior baru.

Speedometernya kini sudah digital, head unit sudah floating, AC dual zone digital, kombinasi warna oranye dan hitam, serta secara keseluruhan bentuk dasbor terlihat lebih fresh dibanding sebelumnya.

Namun jika diperhatikan lebih detail, ada beberapa petunjuk bahwa Outlander ini berbagi parts dengan Nissan Rogue atau X-Trail generasi terbaru yang belum masuk Indonesia.

4 dari 6 Halaman

Sebagai contoh, meski belum dikonfirmasi oleh Nissan maupun Mitsubishi, adalah head unit barunya yang sama-sama berbentuk persegi panjang tidak sempurna. Selain itu adalah putar kenob AC yang nampak cukup mirip jika dijajarkan bersama.

Hal ini merupakan hasil dari joint venture antara Nissan, Mitsubishi, dan Renault. Bahkan mobil ini dikabarkan menggunakan platform CMF-CD, basis yang sama dengan Nissan Rogue atau Xtrail generasi terbaru.

Sayangnya bagian belakang kabin dan fitur-fitur lainnya tidak tertera maupun ditunjukkan.

5 dari 6 Halaman

Masih banyak misteri

All New Mitsubishi Outlander PHEV (paultan.org)

Sama seperti penjelasan bagian belakang kabin mobil ini, fitur keselamatan Outlander PHEV terbaru belum diketahui.

Namun, lantaran Outlander PHEV yang dijual di Indonesia saat ini sudah dilengkapi Forward Collision Mitigation (FCM), Adaptive Cruise Control (ACC), Blind Spot Warning (BSW), dan kamera 360, boleh jadi penerusnya akan lebih lengkap spesifikasinya.

6 dari 6 Halaman

Sama halnya dengan performa pada varian terbaru ini. Menurut situs tersebut, mobil ini nantinya akan mengusung baterai 20 kWh lithium-ion ditambah mesin 2.400cc empat silinder bensin. Jarak tempuh di klaim mencapai 70 km jika pure electric atau lebih dari 700 km saat dibantu oleh mesin tersebut.

Untuk harga, mobil ini belum diketahui berapa banderolan resminya nanti. Sebagai gambaran Outlander PHEV di Indonesia diberi harga Rp 890.000.000.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami