Sebentar Lagi Facelift, Inikah Tampang Baru Suzuki Ertiga?

Suzuki Ertiga dikabarkan akan facelift. Lantaran bentuk resminya belum pasti, akun Instagram @bagasatriakbar mencoba mendesain bentuk baru mobil tersebut.

Jum'at, 10 Desember 2021 21:15
Sebentar Lagi Facelift, Inikah Tampang Baru Suzuki Ertiga? Render Suzuki Ertiga Facelift (Instagram/@bagasatriakbar)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Baru-baru ini Suzuki Ertiga dikabarkan bakal menerima penyegaran alias facelift. LMPV itu tertangkap kamera sedang tes jalan di sebuah area di India.

Ertiga yang dites tersebut minim kamuflase. Bahkan sekujur mobil itu terlihat dengan jelas, mulai dari bumper depan hingga pelek yang digunakan.

Bagian yang tertutup adalah grill depan, mendandakan Ertiga facelift kemungkinan besar hanya akan mendapatkan perubahan ringan berupa grill baru.

1 dari 3 Halaman

Render Ertiga facelift

Suzuki Ertiga facelift sedang uji jalan (autocarindia.com)

Kendati Ertiga yang terekam kamera itu nampak minim perubahan, bisa jadi model finalnya kelak mengusung tampilan yang berbeda.

Hal tersebut dicoba untuk direalisasikan melalui render Ertiga facelift yang dibuat oleh akun Instagram @bagasatriakbar. Hasil karya yang ditampilkan membidik wajah baru Ertiga dengan menyematkan design cues yang ditemukan pada model-model terbaru Suzuki.

2 dari 3 Halaman

Pada dasarnya, akun tersebut merombak fascia depan dengan menempatkan grill dan lampu depan dari New S-Cross yang belum lama ini dirilis. Lampu depannya kini menggunakan model LED terpisah, DRL titik-titik di atas, dan lampu utama di bawah.

Sementara bagian bawah bumper diubah menggunakan corak housing lampu kabut dan lubang radiator dari Baleno facelift yang saat ini dijual di Indonesia. Hal ini membuat tampang Ertiga lebih sporti dari sebelumnya.

Selebihnya bodi mobil tidak terlihat mengalami banyak perubahan, melainkan menggunakan pelek model kipas baru dan disematkan bodykit serta spoiler dari Ertiga Sport.

3 dari 3 Halaman

Ertiga saat ini

Suzuki Ertiga di Indonesia (SIS)

Sekadar informasi, Suzuki Ertiga generasi kedua pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2018. Sepanjang perjalanannya, LMPV itu mendapatkan berbagai improvement, seperti AC digital otomatis dan pelek two tone di tahun 2019, dan perubahan warna interior dan armrest di baris kedua pada tahun 2020.

Ertiga saat ini dibekali mesin 1.500cc naturally aspirated berkode K15B dengan semburan tenaga 104,7 PS dan torsi 138 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmsi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 4 percepatan.

Untuk harga, Suzuki Ertiga termurah tipe GA MT dibanderol Rp 201,9 juta, sedangkan varian termahal GX AT dijual Rp 243,85 juta.

(kpl/dit)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami