Sebelum Menjamah Indonesia, Nissan Terra Mampir Duluan ke Filipina

Selama ini, di Indonesia sendiri, Nissan mengandalkan X-Trail sebagai SUV paling besar yang mereka punya. Sementara model baru ini setara dengan Navara dan diberi nama New Terra.

Selasa, 29 Mei 2018 14:15
Foto Nissan Terra by Nissan
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - PT Nissan Motor Indonesia mengabarkan informasi terbaru mengenai mobil anyar Nissan berbasis SUV ukuran besar. Informasi ini sekaligus menjadi penyegaran karena selama ini Nissan belum memiliki mobil dengan format tersebut.

Selama ini, di Indonesia sendiri, Nissan mengandalkan X-Trail sebagai SUV paling besar yang mereka punya. Sementara model baru ini setara dengan Navara dan diberi nama New Terra.

Disebut-sebut akan memasuki pasar Asia Tenggara, pihak Nissan secara perdana meluncurkannya di Filipina. Namun, New Nissan Terra disebut juga akan diluncurkan di Thailand dan Indonesia, diikuti oleh Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.

"New Nissan Terra dibuat berdasarkan pengalaman kami dalam membuat SUV selama lebih dari 60 tahun. Contohnya adalah Nissan Patrol," kata Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan's Light Commercial Vehicle Business.

Untuk pasar Asia Tenggara, Nissan Terra akan diproduksi di pabrik Nissan di Thailand.

New Nissan Terra menggunakan leader frame yang ditujukan untuk medan off-road. Sementara itu, suspensinya model five-link coil spring untuk belakang dengan rigid rear-wheel axle.

Untuk konsumen di Filipina, SUV ini menggunakan mesin diesel YD25 berdaya 190 HP dan torsi 450 Nm. Kelebihan lainnya adalah 4WD-diff lock system. 

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami