Sebelum Honda Forza 250, Yamaha Xmax Ternyata Sudah Punya Lawan di Indonesia

Sebenarnya, sebelum kehadiran Honda Forza 250, Yamaha Xmax sudah punya pesaing di Indonesia, yaitu Benelli Zafferano 250. Merek motor asal Italia ini memang tak setenar pabrikan lain senegaranya.

Rabu, 01 Agustus 2018 12:45
Foto: Benelli
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Tak sedikit orang yang menganggap bahwa Yamaha Xmax untuk saat ini tidak memiliki pesaing di Indonesia. Karena itu, para penggemar skutik gambot berharap Honda Forza 250 dipasarkan di tanah air.

Sebenarnya, sebelum kehadiran Honda Forza 250, Yamaha Xmax sudah punya pesaing di Indonesia, yaitu Benelli Zafferano 250. Merek motor asal Italia ini memang tak setenar pabrikan lain senegaranya, seperti Ducati, Aprilia, dan MV Agusta.

Jika menilik spesifikasinya, sebenarnya Benelli Zafferano 250 mampu menyaingi Yamaha Xmax. Di sektor dapur pacu, skutik gambot ini juga mengusung mesin 249,7cc DOHC berpendingin cairan. Tenaga dan torsinya pun terbilang mumpuni, 20,1 hp dan 23,4 Nm.

Fitur yang ditawarkan pun cukup menarik, posisi berkendara nyaman, tangki bahan bakar berkapasitas 10,7 liter, dan rem cakram depan-belakang. Selain itu, bagasi di bawah jok mampu menampung dua helm sekaligus.

Mungkin, penyebab Benelli Zafferano 250 sepi peminat di tanah air ialah desainnya yang terlalu Eropa. Ya, skutik ini terlihat begitu besar, lebar, dan gambot.

Padahal, harga Benelli Zafferano 250 hanya Rp46 jutaan. Angka tersebut jauh di bawah Yamaha Xmax yang dibanderol Rp58 jutaan.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami