Sebelum Dirilis, 10 Supercar Ini Sudah Ludes Terjual

Simak daftar 10 mobil sport yang sudah ludes terjual, bahkan sebelum dirilis secara resmi.

Selasa, 06 November 2018 20:15
Lamborghini Centenario (auto-data.net)
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Berbagai pabrikan otomotif kondang saat ini kerap menghadirkan supercar dengan edisi terbatas. Alasannya pun bermacam-macam, mulai untuk mengenang seseorang, hingga penyematan komponen khusus yang berbeda dari model standarnya.

Tak dipungkiri mobil yang mereka garap dengan status terbatas itu dibenamkan mesin dan performa yang hebat sehingga memiliki kecepatan tinggi.

Hanya saja hal yang paling aneh kerap dilakukan para produsen mobil itu sendiri, yaitu sebelum benar-benar dirilis, mereka sering kali mengumumkan telah habis terjual.

Nah, situs otomotif Carbuzz, membeberkan 10 mobil yang terjual habis sebelum resmi dipasarkan bahkan belum diproduksi:

1. Bugatti Divo

 

Mobil sport ini dipersembahkan untuk menghormati Albert Divo, pembalap legendaris Bugatti. Karena itu, hypercar ini yang dijual US$ 5,8 juta ini diproduksi secara terbatas, hanya 40 unit.

2. Porsche 911 R

 

Porsche 911 R jelmaan dari 911 GT3 RS, mobil ini memiliki bobot lebih ringan, stylish da tetap mempertahankan kesan mobil manual. Mobil ini hanya djiual sebanyak 991 unit.

3. McLaren Speedtail

 

McLaren Speedtail jadi penerus McLaren F1 yang sempat laris di tahun 90-an, namun adanya mobil ini hal itu juga menjadu buruan konsumen karena hanya pada 2016 mobil ini hanya djual 106 unit saja.

4. LaFerrari Aperta

 

LaFerrari Aperta hanya dibuat LaFerrari Aperta, dengan jumlah 210 unit. Dibanderol US$ 2,2 juta, LaFerrari Aperta mengusung teknologi hybrid, yakni mesin V12 berkapasitas 6.626 cc yang dikawinkan dengan motor listrik. Jika hanya memakai kinetic energy recovery system (HY-KERS).

5. Lamborghini Centenario

 

Lamborghini Centenario hanya dibuat 40 unit. Selain diproduksi terbatas, mobil ini semakin spesial karena dibuat untuk menandai ulang tahun pendirinya yang ke-100, Ferrucio Lamborghini.

6. Aston Martin Valkyrie

 

Aston Martin Valkyrie bukanlah mobil performa tinggi yang bisa dibeli oleh siapa saja. Meski baru mulai pengiriman ke tangan konsumen pada 2019 mendatang, ternyata mobil ini sudah laku terjual sebelum diresmi diluncurkan.

7. Mercedes-AMG Project One

 

Pembalap Formula Satu Lewis Hamilton memperkenalkan mobil Mercedes-AMG Project One saat pembukaan International Frankfurt Motor Show IAA di Frankfurt, Jerman (11/9). Mobil ini hanya dijual terbatas yaitu sebanyak 275 unit.

8. McLaren Senna

 

McLaren Senna ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit. Hypercar ini diketahui menggunakan mesin dari pengembangan 720'S yang telah dibenamkan mesin twin-turbocharged V8 berkapasitas 4.0 liter, yang mampu memuntahkan daya 789 Tk pada 7.250 rpm dan torsi 800 Nm pada 5.500 rpm.

9. Ford GT

 

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin tengah V6 berkapasitas 3,5 liter twin turbo. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan tenaga 647 Tk dengan torsi 746 Nm.

10. TVR Griffith

 

Sportcar ini yang menjadi penanda kelahiran kembali TVR, merek klasik asal Inggris. Mobil ini hanya diproduksi 500 unit.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami