42 Mobil Klasik Aston Martin Akan Dilelang, Minat?

Aston Martin berencana melelangkan tidak satu atau dua, tetapi 42 mobil klasik miliknya. Simak artikelnya.

Sabtu, 13 Mei 2017 22:15
Images by: carscoops.com
Editor : Magang
Reporter : Nicko Novanto

Otosia.com - Melelang mobil-mobil baru di sebuah showroom lokal mungkin sudah menjadi pemandangan biasa. Meskipun ada beberapa juga yang melelang kendaraan klasik, tetapi tidak banyak juga mobil klasik yang dilelangkan karena jumlahnya yang terbatas.

Namun, Aston Martin membuktikan bahwa hal tersebut adalah salah. Dari kabar yang dirilis oleh carscoops.com (04/05), manufaktur mobil asal Inggris ini akan melelangkan lebih dari 42 kendaraan klasiknya di pabrik lama Aston Martin di Newport Pagnell, Inggris.

Beberapa mobil legendaris seperti Vantage GT12 berwarna hijau dan V8 Vantage keluaran tahun 80'an yang pernah dimiliki oleh aktor yang berperan sebagai Mr. Bean, Rowan Atkinson. Namun itu hanya sedikit koleksi yang dibocorkan oleh carscoops.

Aston Martin juga akan melelang trio DB6 Volante yang sangat legendaris mulai dari tahun 1968 hingga 1970. Masing-masing kendaraan itu akan dibanderol harga $1 juta (Rp. 13 miliyar). Selain itu, mereka juga akan menjual seri-seri lainnya seperti DB5, DB4, DB2, DBS Coupes circa keluaran 1970, serta Vantage Le Mans Coupe yang menjadi buruan para kolektor.

Tidak lupa juga Aston Martin Vantage keluaran tahun 1989 yang dibanderol harga $480 ribu (Rp. 6,3 miliyar). Namun, tidak semua kendaraan klasik di sana dijual dengan harga selangit. Ada Aston Martin DB7 yang dihargai $45.000 atau sekitar Rp. 600 juta dan juga Lagonda 1950 yang ditemukan terbengkalai dan siap direstorasi dengan harga yang bersahabat yaitu $20.000 (Rp. 266 juta).

Masih banyak lagi mobil-mobil klasik yang dijual dan dilelangkan oleh Aston Martin. Rencananya jumlah mobil yang akan dilelang yaitu 42 unit lebih dan pelelangannya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei. Jika Anda adalah kolektor sejati, maka siapkan dompet yang tebal untuk membeli kendaraan tersebut.

(kpl/nic/mag)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami