Sebagian Organ Kawasaki W175 Sudah Buatan Indonesia

PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan motor retro W175 yang disebut sudah menggunakan suku cadang buatan dalam negeri.

Senin, 04 Desember 2017 14:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - PT Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan motor retro W175 yang disebut sudah menggunakan suku cadang buatan dalam negeri.

Head of Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Tjandra Tanadi mengatakan kalau kandungan lokal itu sudah berlaku di sebagian besar sepeda motor tersebut.

"Ini sudah CKD. Kandungan lokal di atas 50-an persen. Pastinya bakal ditingkatkan lagi," kata Michael.

Saat ditanya bagian mana saja yang sudah dibuat secara lokal, Michael mengaku belum bisa menjelaskan secara komplet. Namun, yang pasti adalah bagian bodi.

"Suku cadang lokal itu saya mesti konfirmasi bagian produksi dulu sih. Setang? Iya. Body frame iya. (Velg) iya. Kalau mesin sebagian masih impor," ujarnya saat dihubungi setelah peluncuran.

W175 yang merupakan motor model retro keluaran terbaru dari PT Kawasaki Motor Indonesia memang menyasar pasar hobi, terutama di tengah tren motor custom belakangan ini.

Kawasaki W175 dibanderol mulai dari Rp 29,8 juta. Harga ini sendiri berkutat di harga pasaran awal motor hobi kelas 150 cc.

News Menarik Motor Kawasaki Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami