Scott Redding pesimis bakal dapat Ducati GP17

Pebalap Octo Pramac Yakhnich, Scott Redding pesimis akan mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP17 di MotoGP tahun depan, setelah kian tertinggal dari Danilo Petrucci.

Kamis, 03 November 2016 10:45
Scott Redding (c) Pramac Racing
Editor :

Otosia.com - Pebalap Octo Pramac Yakhnich, Scott Redding mengaku sudah pesimis akan mendapatkan motor Ducati Desmosedici GP17 di MotoGP tahun depan, setelah dirinya kian tertinggal dari sang tandem, Danilo Petrucci dalam persaingan internal di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

Terhitung sejak MotoGP Ceko, kedua pebalap ini memang terlibat dalam "kejuaraan internal", di mana siapa yang mengakhiri musim dengan poin lebih banyak, resmi akan mendapatkan GP17, motor pabrikan yang juga bakal dikendarai oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso tahun depan.

Pada klasemen pebalap MotoGP, Redding berada di peringkat ke-14 dengan 72 poin, hanya unggul satu poin dari Petrucci di peringkat ke-15. Meski begitu, berdasarkan perhitungan poin yang dilakukan Pramac Racing sejak Seri Ceko, Redding kini tertinggal 16 poin dari Petrucci.
Scott Redding dan Danilo Petrucci (c) Pramac Racing
"Saya rasa semua sudah usai. Tak akan terjadi. Tapi saya akan terus mencoba karena Anda takkan pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi dalam balapan yang normal, saya rasa saya takkan bisa meraih cukup poin untuk mengejar Danilo. Saya sudah melakukan yang terbaik," ujar runner up Moto2 2013 ini kepada Crash.net.

Peluang Redding sejatinya belum benar-benar tertutup, mengingat masih ada satu seri tersisa yang bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 11-13 November mendatang. Jika tak berhasil, maka rider asal Inggris ini akan mendapatkan Desmosedici GP (GP16).

"Pertarungan ini memang belum usai, namun akan sangat berat kecuali sesuatu terjadi, yang saya ragukan akan terjadi, karena hal-hal macam ini bukan keberuntungan saya. Kita lihat saja nanti. Toh sejatinya menggunakan motor yang sama tahun depan takkan terlalu buruk juga. Saya harus menerimanya dan menatap masa depan," pungkasnya. (cn/kny)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami