Saudara Wuling Confero Resmi Dikenalkan, Pakai Mesin Turbo

Saudara Confero bermesin 1,5 liter turbo ini rencananya akan dilepas Oktober ini

Rabu, 02 Oktober 2019 21:15
Saudara Wuling Confero Resmi Dikenalkan, Pakai Mesin Turbo Hong Guang Plus (Oto.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - SAIC-GM-Wuling baru saja memperkenalkan MPV baru yang masih satu keluarga dengan Confero, yaitu Hong Guang Plus. Minivan bermesin 1,5 liter turbo ini rencananya akan dilepas Oktober ini. Soal harga masih belum diumumkan.

Tenaga berasal dari jantung pacu bensin empat silinder. Menghasilkan daya 150 PS dan torsi 245 Nm (181 lb-ft) antara 2.200 rpm dan 3.900 rpm. Ia dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan. Jantung mekanis serupa dengan Cortez dan Almaz, hanya saja pengaturan output yang berbeda, sesuai segmen.

Berbeda dengan Confero, dimensinya lebih besar. Hong Guang Plus punya panjang 4.722 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.810 mm dan memiliki wheelbase 2,800 mm. Pabrikan menawarkan dua konfigurasi tempat duduk. Yang pertama 2 + 2 + 3 atau model tujuh kursi. Pilihan kedua, 2 + 3 + 3 atau berkonfigurasi delapan kursi. Ini menarik, jarang-jarang pabrikan memberi opsi delapan jok dan captain seat, pada sebuah MPV segmen menengah ke bawah.

 

1 dari 2 Halaman

Bagian Interior

Bagian Interior

Untuk interior, pembuat mobil tetap memilih pendekatan minimalis. Sangat sedikit tombol pengaturan untuk fitur, juga buat sistem infotainment. Namun mereka menawarkan jok kulit, trim mengilap, banyak ruang penyimpanan, AC, kamera mundur. Dan ada cruise control pada varian tertinggi.

Di bagian luar, garis pahatan Hong Guang Plus, dikatakan terinspirasi dari kapal tradisional Tiongkok. Meski begitu, ia masih terlihat sebagai kendaraan murah. Tubuh seluruh mobil lebih mengotak dan kalau Anda perhatikan, sangat kaku. Perpaduan antara grille dengan kap mesin membentuk sudut tegak. Lampunya persegi, kisi-kisi terbelah dua bagian bersama garis kromium yang tipis, foglamp vertikal dan tidak menonjolkan kesan elegan.

2 dari 2 Halaman

Bagian Buritan

Bagian Buritan

Rumah lampu belakang mengadopsi gaya vertikal dan masih pakai model bohlam halogen. Bentuk reflektor belakang jua berdiri, menjadi satu garis lurus dengan lampu. Sementara bagian tengah hanya terdapat logo Wuling alias Lima Berlian. Tampak membosankan memang, tanpa aksesori atau ornamen tertentu. Lalu yang menjadi pembeda pada kasta tertinggi, tersedia wiper belakang dan bingkai jendela hitam.

Di Cina mobil ini ditawarkan dalam empat pilihan warna, yakni Polar White, Jet Black, Celestine Blue, dan Sterling Silver. Mobil ini akan menantang Volkswagen Vilora yang sangat digemari di RRC. Namun, akankah masuk pasar Indonesia? Bukan tak mungkin pula bila SGMW memboyong unit ke Indonesia, menambah lanskap pasar

Sumber: Oto.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami