Sauber Jadi yang Kedua Luncurkan Mobil F1 2017

Tim F1 asal Swiss, Sauber. meluncurkan penantang kejuaraan Formula 1 tahun 2017.

Selasa, 21 Februari 2017 08:15
Foto: Sauber
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dalam waktu satu minggu ke depan, mobil Formula 1 untuk musim balap 2017 akan mulai diuji coba untuk pertama kalinya di sirkuit Barcelona, Spanyol.

Setelah tim Williams memperkenalkan FW40, tim kedua yang meluncurkan mobil penantang Formula 1 2017 adalah tim asal Swiss, Sauber, dengan mobilnya yang bernama Sauber C36.

Dilihat dari penampilan fisiknya, Sauber C36 berubah total dari mobil F1 tahun 2015-2016 milik tim yang bermarkaskan di Hinwill, Swiss tersebut, yang sudah disesuaikan dengan aturan regulasi F1 2017.

Bahkan, tim Sauber menyatakan bahwa C36 dibuat dari awal sehingga tidak ada 1 bagian pun yang dapat digunakan ke pendahulunya.

Perubahan pada mobil Formula 1 antara lain adalah sayap depan dan belakang yang semakin lebar menjadi 2 meter, barge board yang semakin kebar, serta ban Pirelli yang makin membengkak sebesar 25 persen.

Hasilnya, Sauber C36 memiliki daya tekan yang lebih besar, membuat mobil mendapat traksi semakin lengket dengan lintasan, sehingga menghasilkan catatan waktu yang lebih kencang.

Sedangkan mesinnya masih akan ditenagai oleh jantung penggerak lansiran Ferrari Tipo-061 1.6 liter V6 turbo hybrid spek 2016.

Sementara itu, livery milik tim Sauber sedikit berubah dengan kombinasi warna biru, putih, dan emas untuk memperingati peringatan 25 tahun keikut sertaan tim tersebut di ajang balap Formula 1.

Sementara itu, tim Williams akan menggunakan susunan pembalap muda, dengan mempertahankan pembalap asal Swedia, Marcus Ericsson berada di balik kemudi FW40 nomor 9, sedangkan pembalap Jerman, Pascal Wehrlein, akan mengemudi mobil Sauber bernomor 94 setelah tahun lalu membalap bersama Manor.

Sayangnya, Pascal Wehrlein sudah dipastikan untuk tidak mengikuti uji coba pra-musim di sirkuit Barcelona, dan akan digantikan untuk sementara oleh pembalap cadangan milik ferrari, Antonio Giovanazzi

BERITA MENARIK LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami