Satu Mobil Listrik Bekas Tesla Seharga 22 Wuling Cortez 1.5L

Marketing Executive Prestige Image Motorcars, Angie, mengatakan meski status Tesla Model S 100D seken, namun mobil ini tak bertuan.

Kamis, 26 April 2018 22:00
Foto by Liputan6.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Tesla Model S 100D bekas kembali dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2018. Model ini pernah dipamerkan di acara yang sama pada tahun lalu.

Marketing Executive Prestige Image Motorcars, Angie, mengatakan meski status Tesla Model S 100D seken, namun mobil ini tak bertuan.

"Mobil ini punya dealer, tapi sudah beberap akali dipakai,mulai dari shootingevent atau test drive saat event dengan komunitas," ujar Angie kepda Liputan6.com.

Angie menegaskan, meski kerap diguanakn utnuk pengujian, bukan berarti mobil ini sudah mengalami beberapa masalah seperti terlibat kecelakaan atau lainnya.

"Sampai saat ini baik-baik saja, bahkan jarak tempunya paling antara 100-150 km saja," tambahnya.

Lalu, berapa harganya? "Rp 4,4 miliar. Ini tahun pembuatannya 2017. Kalau model baru sekitar Rp 4,7 miliar, dan itu off the road," bebernya.

Harga tersebut, jika digunakan membeli Wuling Cortez 1,5L maka akan mendapatkan 22 unit, yang saat ini dilepas dengan harga Rp 200 jutaan.

Tesla ini dilengkapi baterai 100 kWH sebagai motor penggerak depan dan belakang. Daya yang dihasilkan mesin mobil mencapai 779 tK dan torsi 931 Nm.

Mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 2,5 detik dan dapat dipacu dengna kecepatan penuh hingga 250 km/jam.

Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 400 km tanpa harus diisi ulang. Waktu pengisian baterai Tesla butuh waktu 6-8 jamdari kondisi kosong.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami