Satu Lagi Mobil Diesel Suzuki Disuntik Mati, Pakai Mesin Fiat

Beralasan lingkungan, aturan emisi karbon yang dihasilkan mesin mobil terus ditingkatkan. Di India, aturan terbaru akan diterapkan pada 1 April 2020 dan berimbas pada beberapa mobil. Seperti mobil diesel Suzuki yang harus diganti dengan mesin baru.

Selasa, 20 Agustus 2019 18:45
Satu Lagi Mobil Diesel Suzuki Disuntik Mati, Pakai Mesin Fiat Suzuki Ciaz versi India (GaadiWaadi)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Aturan emisi BSVI di India berimbas pada beberapa model mobil. Beberapa pabrikan sudah mengumumkan status suntik mati untuk mobil-mobil mereka yang tak memenuhi standar aturan BSVI.

Toyota Innova Crysta Diesel salah satunya. Kemudian Suzuki Ertiga 1.3L diesel juga segera disuntik mati. Kemungkinan akan ada penggantian powertrain, seperti Innova Crysta yang dikabarkan akan diganti dengan versi Hybrid. Sedangkan Ertiga akan diganti dengan mesin 1.5L diesel yang dibuat sendiri oleh Suzuki.

Melansir GaadiWaadi, rupanya mesin Suzuki 1.3L diesel itu tak hanya dipakai oleh Ertiga. Mesin milik Fiat itu juga dipakai Ciaz. Dengan begitu, Suzuki juga mengumumkan akan menyuntik mati Ciaz 1.3L diesel.

 

1 dari 1 Halaman

S-Cross dan Brezza Menyusul

imageS-Cross dan Brezza Menyusul

Sama seperti rencana Ertiga, Suzuki juga akan mengganti mesin Fiat itu menjadi mesin diesel yang mereka kembangkan sendiri. Kini, baik Ertiga maupun Ciaz, tersedia dalam pilihan mesin bensin 1.5L dan diesel 1.5L di pasar India.

Mesin diesel 1.5L itu menghasilkan tenaga 95 hp dan torsi 225 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Suzuki juga dikabarkan akan menyudahi mesin Fiat 1.3L diesel pada model lainnya. Seperti S-Cross dan Brezza. Lalu menggantinya dengan mesin hasil buatan mereka sendiri.

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami